Sport
Senin, 6 Februari 2017 - 20:30 WIB

Kiper Muda Juventus akan Jaga Gawang Timnas Indonesia?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Emil Audero Mulyadi (Instagram)

PSSI tengah berjuang untuk menaturalisasi sejumlah pemain.

Solopos.com, JAKARTA – PSSI memang tengah gencar mencari pemain yang mumpuni untuk memperkuat Timnas Indonesia. Oleh karena itu, otoritas sepak bola Indonesia itu siap menaturalisasi sejumlah pemain berdarah Indonesia yang bermain di luar negeri.

Advertisement

Salah satunya adalah kiper muda Juventus, Emil Audero Mulyadi. Tak hanya Mulyadi, PSSI juga memantau 12 pemain lainnya. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington.

Menurut Ade, total ada 13 pemain yang saat ini berada di Asia dan Eropa masuk dalam pantauan PSS. Tujuh di antaranya berada di Spanyol, serta di Italia ada dua pemain. Untuk di Italia, PSSI juga mengincar mantan gelandang Lazio kelahiran Bandung, Jawa Barat, Lorenzo Pace.

Pace saat ini membela kub Serie D, Trastevere, sedangkan Mulyadi menjadi salah satu kiper pelapis Gianluigi Buffon. Hingga saat ini, PSSI masih terus mendata pemain berdarah Indonesia lainnya yang tersebar di Eropa.

Advertisement

“Dalam proses pemantauan, dari Belanda ada dua, satu lagi yang main di Belgia usianya masih 20. Di Italia ada Mulyadi dan Pace. Kalau yang di Asia, Andri [Syahputr]. Sisanya tujuh di Spanyol yang latihan di Valencia,” kata Ade seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (6/2/2017).

Sementara itu, dua dari tujuh pemain Spanyol yang bakal dinaturalisasi PSSI diketahui bernama Dallen Ramadhan dan Mahir Radja Satya Djamaoeddin. Lima pemain lainnya identitasnya masih belum terungkap.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif