Entertainment
Minggu, 5 Februari 2017 - 09:50 WIB

GEET ANTV : Gurmeet Choudhary, Penari Tampan Pemeran Maan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gurmeet Choudhary, pemeran Maan di serial Geet yang disiarkan Antv. (Instagram @guruchoudhary)

Geet Antv memikat pemirsa televisi, salah satu daya tariknya adalah Gurmeet Choudhary, penari tampan pemeran Maan. Inilah profilnya…

Solopos.com, SOLO – Drama setial India, Geet, yang rutin disiarkan stasiun televisi Antv setiap hari pukul 14.00 WIB, memiliki tempat tersendiri di hati pemirsa layar kaca di Tanah Air. Bukan hanya cerita yang apik, para pemainnya turut menjadi daya tarik.

Advertisement

Salah satu tokoh yang menjadi magnet di serial Geet adalah Maan Singh Kurana, kakak Dev sekaligus bos di kantor tempat Geet bekerja. Maan digambarkan sebagai tokoh protagonis yang menaruh hati kepada Geet. Sosok Maan diperankan oleh aktor tampan bernama Gurmeet Sitaram Choudhary. Kolaborasi Gurmeet dan Dhrasti Dhami membuat serial Geet digemari masyarakat.

Lantas, siapakah Gurmeet Sitaram Choudhary? Dihimpun Solopos.com dari laman Starsunfolded, Sabtu (4/2/2017), Gurmeet merupakan aktor kelahiran Chandigarh, India, 22 February 1984. Ia memulai debut di industri hiburan Bollywood fengan membintangi serial Mayavi pada 2006.

Gurmeet berasal dari keluarga militer yang kerap berpindah tempat tinggal. Sejak kecil, ia dididik dengan tegas oleh sang ayah yang merupakan seorang tentara. Hal itu membuatnya tumbuh menjadi pria tangguh. Namun, ia tidak ingin menjadi tentara seperti ayahnya. Ia justru bercita-cita menjadi seorang bintang film.

Advertisement

Saat duduk di bangku sekolah, Gurmeet kerap mengikuti pementasan drama. Setelah menyelesaikan sekolah menengah atas, ia memberanikan diri mengikuti kontes pemilihan Mr. India. Selanjutnya, pada usia 18 tahun, ia bergabung di Teater Jabalpur. Ia berlatih akting, menyanyi, dan menari di sana selama lima tahun.

Setelah merasa cukup banyak belajar, Gurmeet mulai mewujudkan cita-citanya dengan menjadi model. Sesekali ia juga mengikuti pementasan teater, hingga suatu ketika ia bertemu dengan seorang produser yang mengajaknya bermain sinetron. Ia kemudian menerima tawaran tersebut guna mewujudkan impiannya menjadi bintang film.

Secara bertahap, Gurmeet sukses menempatkan namanya di jajaran aktor top Bollywood. Kariernya melejit berkat membintangi drama kolosal Ramayan pada 2008. Sejak membintangi serial tersebut, ia mendapat banyak tawaran membintangi serial dengan jenis yang sama.

Advertisement

Kendati demikian, Gurmeet menolak tawaran itu karena tidak ingin dianggap mengulang sukses dengan membintangi serial kolosal. Ia justru lebih memilih membintangi serial drama Geet Hui Sabse Paraye sebagai Maan Singh Kurana pada 2010.

Berkat kepiawaian aktingnya di serial Geet Hui Sabse Paraye, Gurmeet mendapat banyak tawaran bermain sinetron hingga film layar lebar. Pada 2015, ia berkesempatan membintangi film Khamosiyaan.

Tak hanya sukses menjadi aktor, Gurmeet memiliki segudang prestasi di bidang menari. Ia pernah memenangi kontes menari Jhalak Dikhla Jaa (2012 dan 2014), Nach Baliye 6 (2013), dan Comedy Nights Bachao (2016). Sampai saat ini, ia masih kerap diminta untuk mengisi acara televisi yang bertema tari-tarian.

Data singkat Gurmeet Choudhary:
Nama lengkap: Gurmeet Sitaram Choudhary
Tempat, tanggal lahir:  Chandigarh, India, 22 February 1984
Pekerjaan: Aktor, model, penari
Hobi: Membaca dan mengoleksi kacamata
Makanan favorit: Sushi
Pasangan: Debina Bonnerjee
Akun Instagram: @guruchoudhary
(Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif