Teknologi
Minggu, 5 Februari 2017 - 09:00 WIB

Cara Mudah Hilangkan Debu di Screen Protector Smartphone

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menggunakan screen guard (How-To Geek)

Debu di screen protector smartphone tentu mengganggu pandangan.

Solopos.com, SOLO – Bagi Anda pengguna smartphone tentu ingin layar selalu terlihat mulus tanpa gores. Pengguna pun melindungi layar ponsel mereka dengan screen protector demi menghindari goresan.

Advertisement

Saat memasang sendiri screen protector atau tempered glass, mungkin Anda akan menemukan bagian tempered glass yang terkena debu. Kotoran kecil ini cukup sulit dihilangkan bahkan bila digosok dengan kuku atau kain halus sekali pun.

Jangan dahulu khawatir, ada trik efektif menghilangkan debu tersebut. Diambil Okezone dari berbagai sumber, untuk mengangkat debu pada layar tempered glass, pengguna bisa memanfaatkan selotip yang ditempelkan ke bagian adhesive (perekat) pada tempered glass. Ratakan seluruh bagian dan tarik perlahan hingga debu halus seluruhnya terangkat.

Salah satu video di Youtube dengan judul How to Clean and Re-Use Screen Guard Indoscreen bahkan menambahkan abu rokok yang diratakan di seluruh permukaan perekat tempered glass. Kemudian, direkatkan dengan selotip dan kemudian ditarik untuk mengangkat seluruh debu yang menempel.

Advertisement

Bila langkah ini sudah dilakukan, sebaiknya pengguna segera menempelkan screen protector atau tempered glass itu pada layar smartphone. Hal ini untuk menghindari debu baru yang mungkin menempel dari udara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif