News
Sabtu, 4 Februari 2017 - 21:40 WIB

Beasiswa Australia Awards Dibuka, Catat Tanggal & Persyaratannya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Beasiswa Australia Awards untuk S2 dan S3 telah dibuka.

Solopos.com, JAKARTA — Siswa Indonesia akan memiliki kesempatan untuk belajar di Australia seiring dibukanya beasiswa Australia Awards. Aplikasi untuk beasiswa Australia Awards dibuka dari tanggal 1 Februari dan ditutup pada 30 April 2017.

Advertisement

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, mengatakan beasiswa untuk program pascasarjana di Australia ditujukan untuk studi pada 2018.

Para calon mahasiswa, lanjut dia, dipilih berdasarkan prestasi akademik, kualitas kepemimpinan, kemampuan bahasa Inggris, dan potensi mereka untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Indonesia melalui berbagai sektor. Sektor prioritas antara lain pertumbuhan ekonomi, pendidikan, dan pemerintahan.

“Penerima beasiswa tidak hanya memperoleh gelar master atau doktor yang diakui secara internasional, tetapi juga mendapatkan pengalaman terbaik yang dapat ditawarkan oleh Australia,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diperoleh Bisnis/JIBI, Sabtu (4/2/1017).

Advertisement

Grigson menuturkan Australia adalah tujuan belajar favorit di luar negeri untuk Indonesia. Adapun seperempat siswa Indonesia yang belajar di luar negeri, memilih Australia sebagai destinasi sekolah.

Menurut peringkat universitas internasional dari Times Higher Education, lima universitas Australia masuk dalam peringkat top-25 universitas internasional. Peringkat ini berdasarkan proporsi staf internasional, kualitas mahasiswa, kekuatan kolaborasi penelitian lintas-batas dan reputasi internasional.

“Yang masuk dalam urutan top-25 antara lain Australian National University, University of NSW, University of Melbourne, Monash University, dan University of Sydney,” sebutnya.

Advertisement

Selama lebih dari 60 tahun, Australia Awards telah menjadi bagian penting dari kemitraan Pemerintah Australia dengan Indonesia. Dalam 15 tahun terakhir saja, ungkap Grigson, lebih dari 5.000 orang Indonesia telah dianugerahi beasiswa Australia Awards.

Alumni Australia Awards telah dipromosikan ke posisi senior di seluruh Indonesia dalam pemerintahan, universitas dan sektor swasta. Untuk informasi lebih lanjut tentang beasiswa Australia Awards, termasuk formulir aplikasi online, peminat bisa mengunjungi laman www.australiaawardsindonesia.org.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif