News
Jumat, 3 Februari 2017 - 11:15 WIB

SOLO GREAT SALE 2017 : 40 Pedagang di PGS Beri Diskon Suka-Suka

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung menukarkan poin Solo Great Sale (SGS) 2017 setelah berbelanja di Pusat Grosir Solo (PGS), Kamis (2/2/2017). PGS menempatkan stan khusus penukaran poin SGS di lantai III. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solo Great Sale 2017 diikuti seribuan lebih tenant di Soloraya.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah tenant di pusat perbelanjaan yang berpartisipasi dalam Solo Great Sale (SGS) 2017 memberikan diskon suka-suka kepada pengunjung. Pengunjung bisa menawar sampai transaksi deal.

Advertisement

Tenant yang memberikan diskon suka-suka itu di antaranya ada di Pusat Grosir Solo (PGS). Tenant Rajawali misalnya tidak memberikan patokan diskon kepada pengunjung.

“Enggak ada diskon tetap. Tetapi pengunjung bisa menawar karena harganya memang sudah murah,” tutur karyawati Kios Rajawali, Gladis Tri Anjani, saat ditemui di PGS, Kamis (2/2/2017).

Dia juga mengarahkan pengunjung untuk melakukan pembelian minimal Rp50.000. Hal ini agar pengunjung bisa memiliki kesempatan mendapatkan poin untuk mengikuti undian berhadiah dalam program SGS 2017. Toko yang khusus menjual celana dan jaket jin membanderol barang dagangan dengan harga Rp90.000/potong-Rp175.000/potong.

Advertisement

Hal serupa juga dilakukan di Kios Pepito. Kios yang khusus menjual pakaian dan busana kerja wanita itu juga tidak memberikan patokan promo kepada pengunjung. “Kami sudah tiga kali ini ikut SGS. Promonya juga bisa ditawar sehingga lebih dekat kepada pengunjung,” kata karyawati, Desi Chandra Wahyuningsih.

Sementara, Marketing Manager PGS, Agung Achmad, mengatakan program yang diberikan tenant di PGS berbeda dengan pusat perbelanjaan modern lainnya.

“Inilah perbedaan di pusat perbelanjaan modern dan di tempat kami. Jadi ketika ditanya mayoritas memang tidak ada diskon tetap, tetapi pengunjung bisa menawar. Beberapa tenant bahkan ada yang memberikan tambahan diskon khusus SGS,” paparnya.

Advertisement

Hingga kini ada sekitar 40 tenant di PGS yang berpartisipasi dalam pesta terakbar di Soloraya ini. Menurutnya, jumlah tersebut masih bisa bertambah karena sejumlah owner tenant masih mempertimbangkan keikutsertaan dalam SGS.

Dia menargetkan jumlah pengunjung bisa meningkat selama penyelenggaraan SGS. Dia mencatat setiap hari ada sekitar 2.000 pengunjung. Selain itu, transaksi juga bisa meroket selama penyelenggaraan SGS.

Sementara, untuk penukaran poin, manajemen PGS sudah menyiapkan tempat khusus. Pengunjung bisa menukakan poin dengan menunjukkan kuitansi pembelajaan di lantai III PGS.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif