Jogja
Jumat, 3 Februari 2017 - 13:20 WIB

RSUD Wates Kini Bisa Layani Pasien Jantung

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas memberikan layanan verifikator internal bagi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates, Kulonprogo, Kamis (29/12/2016). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

RSUD Wates ini melayani pasien jantung

Harianjogja.com, KULONPROGO-Penderita penyakit jantung di Kulonprogo tidak harus ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr.Sardjito mulai 2016. Hal itu karena Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates sudah mampu menjalankan layanan poliklinik spesialis jantung.

Advertisement

Kualitas layanan kesehatan RSUD Wates terus dikembangkan secara bertahap. Direktur RSUD Wates, Lies Indriyati mengatakan, ada beberapa poliklinik baru yang beroperasi sejak tahun kemarin.

Ia menyebutkan di antaranya poliklinik bedah ortopedi, jantung dan pembuluh darah, serta layanan fisioterapi oleh dokter spesialis kesehatan fisik dan rehabilitasi medik.

Menurut Lies, poliklinik jantung menjadi salah satu layanan yang mendapatkan respon positif. Rumah sakit tipe B pendidikan ini juga telah menyediakan alat penunjang berupa mesin treadmil.

Advertisement

Pasien poliklinik tersebut saat ini rata-rata mencapai 15-20 orang datang per hari. “Tadinya pada ke RSUP Dr.Sardjito tapi sekarang sudah bisa di sini,” kata Lies, Kamis (2/2/2017).

Lies menambahkan, RSUD Wates juga mempunyai beberapa alat kesehatan baru yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan, seperti alat pacho dan CT Scan.

Alat pacho memungkinkan dokter melakukan operasi sebelum katarak pada mata pasien menjadi matang serta mempersingkat durasi operasi. “Pasien yang membutuhkan pemeriksaan dengan bantuan alat CT Scan tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit lain,” ujar dia kemudian.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif