News
Jumat, 3 Februari 2017 - 20:26 WIB

Paris Kembali Dilanda Teror, Kali Ini di Museum Louvre

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung Museum Louvre, Paris, dievakuasi setelah terjadinya serangan pria bersenjata tajam di kawasan itu, Jumat (3/2/2017) pagi waktu setempat. (The Telegraph)

Paris kembali dikejutkan aksi pria bersenjata yang kali ini ditujukan pada tentara di Museum Louvre.

Solopos.com, PARIS — Tentara Prancis menembak seseorang tersangka penyerang yang menggunakan senjata tajam di Museum Louvre, Paris, sebelum menutup wilayah itu untuk proses evakuasi.

Advertisement

Kepolisian Prancis menyebutkan bahwa seorang tentara menembak seorang pria yang mencoba menyerang salah seorang tentara dengan sebilah parang di museum bersejarah tersebut, Jumat (03/02/2017). Yves Lefebvre, seorang pejabat dari kepolisian menerangkan, pria itu mencoba untuk menusuk salah satu tentara dengan parang.

Pria tersebut menyerang aparat keamanan setelah tentara dan polisi mengatakan dia tidak boleh masuk ke pusat pertokoan bawah tanah dengan tas yang dibawanya.

“Sebuah insiden keamanan serius sedang berlangsung di Paris di wilayah Louvre. Beri jalan bagi pasukan keamanan dan layanan darurat,” bunyi cuitan Kementerian Dalam Negeri di media sosial Twitter sebagimana dikutip Mirror.co.uk, Jumat (3/2/2017).

Advertisement

Kepala kepolisian Paris Michel Cadot mengatakan penyerang berteriak sebelum menyerang prajurit yang bertugas. Tentara itu menembakkan lima peluru pada pria itu yang menyebabkannya terluka parah.

Menyusul serangan tersebut, jalanan dan transportasi di sekitar museum, yang terletak di jantung Ibu Kota Prancis itu, diblokir. Untuk sementara waktu, museum pun ditutup.

Perdana Menteri Bernard Cazeneuve menyebutkan serangan itu “berkarakter teror”. Tentara kemudian dikerahkan di sekitar Paris dan kota-kota lain di Prancis setelah serangkaian serangan teror dan pisau di dalam negeri. Prancis mengalami serangkaian serangan sejak Januari 2015, ketika para militan bersenjata membunuh para wartawan koran Charlie Hebdo yang mempublikasikan kartun Nabi Muhammad.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Teror Paris Teror Prancis
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif