Sport
Jumat, 3 Februari 2017 - 20:30 WIB

Hakan Calhanoglu Dihukum 4 Bulan, Leverkusen Rugi Besar

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hakan Calhanoglu (Espn)

Hakan Calhanoglu tak akan bisa memperkuat Bayer Leverkusen hingga akhir musim.

Solopos.com, LEVERKUSEN — Bintang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu, dihukum tak boleh main selama empat bulan. Hukuman itu jelas merugikan Bayer Leverkusen yang sedang berjuang di Bundesliga.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Skysport, Jumat (3/2/2017),  hukuman Hakan Calhanoglu dipertegas oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Sebelumnya pesepak bola berusia 22 tahun itu dihukum FIFA.

Bukan hanya tak boleh bermain, Hakan Calhanoglu harus membayar denda kepada klub Turki Trabzonspor sebesar 100.000 euro atau Rp1,6 miliar karena melakukan pelangaran kontra pada 2011.

Pada 2011 lalu, Hakan sebenarnya sudah setuju gabung dengan Trabzonspor. Tapi pemain Timnas Turki itu malah memperpanjang dengan klub Liga Jerman, Karlsruher. Setelah kontraknya habis, ia hengkang ke Hamburg.

Advertisement

Hukuman tak boleh bermain selama empat bulan membuat Hakan Calhanoglu tidak bisa memperkuat Bayer Leverkusen melawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Leverkusen juga tak akan bisa diperkuat bintangnya itu di sisa laga Bundesliga.

Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voeller, menyesalkan permasalahan Calhanoglu yang menyeret klub Bundesliga tersebut, Menurutnya Leverkusen tak terkait dengan masalah Calganoglu.

“Bayer Leverkusen tidak ada hubungannya dengan permasalahan yang dialami Calhanoglu sejak bergabung pada 2014 dari Hamburg. Kehilangan Hakan adalah pukulan telak meski Bayer Leverkusen tak ada hubungannya dengan ini,” ujar Voeller.

Advertisement

Hakan Calhanoglu tercatat membela Bayer Leverkusen dari Hamburg pada 2014. Bintang Turki itu udah membela Leverkusen sebanyak 100 kali di semua ajang dengan catatan 28 gol dan 29 umpan matang. Melihat statistik itu, kehilangan Hakan jelas berdampak besar bagi Leverkusen.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif