Sport
Jumat, 3 Februari 2017 - 13:15 WIB

Frank Lampard Putuskan Pensiun di Usia 38 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komisioner MLS, Don Garber, tak akan ikut campur soal peminjaman Frank Lampard oleh Man City. Ist/telegraph.co.uk

Gelandang tangguh Inggris, Frank Lampard, memutuskan gantung sepatu.

Solopos.com, SOLO — Gelandang asal Inggris, Frank Lampard, akhirnya pensiun dari sepak bola di usia 38 tahun. Lampard sebelum pensiun bermain di New York City FC.

Advertisement

Kontrak Frank Lampard di klub Major League Soccer (MLS) itu sudah berakhir Desember 2016 lalu. Pada bursa transfer musim dingin ini beberapa klub yang tertarik padanya termasuk Swansea City. Tapi mantan pemain West Ham itu memutuskan pensiun

Lampard sudah bermain sepak bola profesional sejak 21 tahun lalu. Menurut legenda Chelsea itu, tahun ini merupakan saat yang tepat untuk mengakhiri kariernya yang panjang sebagai pesepak bola.

“Setelah 21 tahun karier yang luar biasa, kali ini saya memutuskan berhenti sebagai pemain sepak bola profesional,” tulis Lampard di akun Facebooknya seperti dikutip dari Espnfc, Jumat (3/2/2017).

Advertisement

“Saya mendapat tawaran bermain di Inggris dan di luar negeri. Tapi kini saya berusia 38 tahun dan saatnya memulai hal baru. Saya sangat senang dengan jumlah trofi yang diraih dan telah mencetak lebih dari 300 gol,” tambahnya.

Frank Lampard merupakan produk akademi West Ham United. Di West Ham, Lampard bemain sebanyak 187 pertandingan dengan raihan 39 gol selama lima musim sejak 1996.

Lampard lalu bergabung dengan Chelsea pada 2001. Di Chelsea, mantan gelandang Timnas Inggris itu mencapai puncak kesuksesan. Lampard mempersembahkan gelar juara Liga Inggris, empat trofi Piala FA, dua Piala Liga Inggris, satu Liga Champions, dan satu trofi Europa League.

Advertisement

Lampard juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea dengan catatan 211 gol dari 648 laga di semua kompetisi. Pada Liga Inggris 2013/2014, Lampard pindah ke Manchester City setahun.

Frank Lampard lalu bergabung dengan New York City dan bermain sebanyak 31 kali dengan raihan 15 gol. Sementara meski tak mendapat trofi bersama Timnas Inggris, Lampard sukses mencetak 29 gol dari 106 penampilan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif