Jatim
Kamis, 2 Februari 2017 - 05:05 WIB

Selamat! Kabupaten Madiun Terima Penghargaan WTN

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Madiun, Iswanto, menerima pengharaan WTN 2016 dari Kementerian Perhubungan RI di Jakarta, Selasa (31/1/2017). (Istimewa/Humas Pemkab Madiun)

Kabupaten Madiun menerima penghargaan WTN dari Kementerian Perhubungan RI.

Madiunpos.com, MADIUN — Kabupaten Madiun menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2016 dari pemerintah pusat. Penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Madiun dianggap unggul dalam penataan transportasi perkotaan yang ramah lingkungan.

Advertisement

Pemberian penghargaan WTN ini diberikan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan kepada Wakil Bupati Madiun, Iswanto, di Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun, Kunia Aminulloh, mengatakan penilaian WTN 2016 dilakukan berdasarkan kategori kota, yaitu kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. Kabupaten Madiun diwakili Kota Mejayan sebagai kota baru di Madiun.

“Kota Mejayan dinilai lebih unggul dalam aspek penataan transportasi perkotaan yang berkelanjutan, berbasis kepentingan publik, dan ramah lingkungan. Hal ini menjadi pertimbangan terbesar dalam penilaiannya,” jelas dia dalam siaran pers yang diterima Madiunpos.com, Rabu (1/2/2017).

Advertisement

Aminulloh menuturkan dengan mendapat penghargaan ini berarti Pemkab Madiun berhasil menata transportasi dengan prioritas pada sarana prasarana lalu lintas dan pemberdayaan masyarakat untuk mengutamakan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

“Kami berharap sistem transportasi di Madiun lebih baik lagi dalam penilaian WTN berikutnya sehingga bisa mendorong pelayanan perhubungan yang lebih baik,” terang dia.

Wakil Bupati Madiun, Iswanto, mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam menyelenggarakan transportasi publik yang baik. Dia berharap penghargaan ini bisa dipertahankan di tahun-tahun mendatang.

Advertisement

“Kami meminta masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung dan membantu kelancaran serta ketertiban berlalu lintas,” ujar dia.

Dirjen Perhubungan Darat, Poedji Hartanto, mengatakan penghargaan WTN merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah RI kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penghargaan WTN ini untuk merangsang kepala daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota dalam mengampanyekan budaya tertib berlalu lintas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif