Sport
Kamis, 2 Februari 2017 - 22:26 WIB

PIALA PRESIDEN : H-2 Laga Pembuka, Transisi Pemain PSS Masih Lemah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Freddy Mulli (topi hitam) memimpin latihan di Lapangan Minomartani, Sleman, Senin (16/1/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Piala Presiden 2017, PSS Sleman masih miliki masalah teknis

Harianjogja.com, SLEMAN — Jelang dua hari sebelum laga melawan Persipura Jayapura pada pembukaan Piala Presiden 2017, PSS Sleman masih dihadapkan pada masalah teknis.

Advertisement

Selain belum adanya gelandang tipikal breaker yang mampu memutus serangan, skuat Super Elang Jawa juga masih lemah dalam transisi menyerang ke bertahan.

“Ya, transisi masih lemah. Selain itu, take marking juga belum optimal. Namun, kami masih memiliki waktu untuk memperbaiki sebelum bertemu dengan Persipura,” kata Pelatih PSS Freddy Mulli kepada Harianjogja, Kamis (2/2/2017).

Eks pelatih Persebaya Surabaya ini mengungkapkan, tidak adanya gelandang bertahan bertipikal breaker membuat dirinya harus memutar otak untuk meracik skema tim. Penerapan pola 4-2-31 yang semula direncanakan akan dijadikan pola baku harus ditanggalkan dan diganti dengan 4-4-2 dan 4-3-3. Hal ini dilakukan karena melimpahnya stok pemain sayap di skuat Super Elang Jawa.

Advertisement

“Untuk gelandang bertahan kami memang tidak banyak pilihan. Oleh karena itu saya optimalkan pemain sayap,” terang pelatih kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif