Jatim
Kamis, 2 Februari 2017 - 14:05 WIB

BANJIR PONOROGO : Hujan Semalam Suntuk, Desa Kauman Terendam Air

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga melewati jalan yang terendam air di Desa Kauman, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Kamis (2/2/2017) pagi. (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Banjir Ponorogo, sejumlah rumah dan jalan di Desa Kauman terendam air.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sejumlah rumah dan jalan utama penghubung Kauman-Sampung di Desa Kauman, Kecamatan Kauman, Ponorogo, terendam air hingga 40 cm, Kamis (2/2/2017) pagi.

Advertisement

Kabid Kedarutan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan hujan mengguyur wilayah Ponorogo sejak Rabu sore hingga Kamis pagi.

Akibatnya, Ssungai Kepekan yang ada di desa itu meluap hingga menggenangi sejumlah rumah dan jalanan di desa teraebut. “Jalanan kampung dan jalan antarkecamatan juga tergenang air setinggi 40 cm,” kata dia, Kamis.

Budi menuturkan di desa tersebut memang kerap terjadi banjir saat hujan mengguyur cukup deras. Saat ini petugas dari BPBD Ponorogo sedang melakukan pendataan di mengenai dampak dari genangan air itu.

Advertisement

“Saat ini jalan masih tergenang. Namun masih bisa dilalui kendaraan,” ujar dia.

Salah seorang warga Desa Kauman, Reza, mengatakan air mulai menggenang sejak Kamis dini hari. Air setinggi 40 cm itu menggenangi sejumlah rumah dan jalan raya.

“Ini banjir sudah biasa terjadi. Tapi nanti cepat surutnya,” ujar dia saat dihubungi Madiunpos.com.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif