Konsep sepeda motor terbaru Koenigsegg berdesain supercar. (Istimewa/Carcoops) Konsep sepeda motor terbaru Koenigsegg berdesain supercar. (Istimewa/Carcoops)
Rabu, 1 Februari 2017 12:30 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Roda 2 Share :

Sangar, Begini Tampilan Sepeda Motor dengan Desain Supercar

Produsen supercar Koenigsegg berkolaborasi dengan seniman Rusia membuat sepeda motor berdesain Lotus C-01.

Solopos.com, MOSKOW — Produsen automotif asal Swedia, Koenigsegg, memproduksi mobil berkapasitas mesin besar atau supercar. Berbagai desain diciptakan sebagai upaya untuk menonjolkan ciri khas dari produk Keonigsegg. Namun, apa jadinya jika perusahaan ini juga membuat sepeda motor?

Seniman asal Moskow, Rusia, Maksim Burov, membayangkan sepeda motor Koenigsegg akan bergaya cafe racer. Burov mengakui mengambil banyak inspirasi salah satunya dari sepeda motor Lotus C-01 yang merupakan hasil karya mantan desainer Bugatti, Daniel Simon.

Tidak banyak informasi yang diungkap oleh Burov. Berdasarkan gambar yang dibuatnya tampak sekali adanya perpaduan gaya klasik dan modern di motor berkelir emas itu. Seperti motor cafe racer pada umumnya, joknya dilapisi bahan kulit dan bagian buntutnya melengkung.

Konsep sepeda motor terbaru Koenigsegg berdesain supercar. (Istimewa/Carcoops)

Konsep sepeda motor terbaru Koenigsegg berdesain supercar. (Istimewa/Carcoops)

Supaya terlihat gahar, dipasangkan knalpot ganda dan pelek hitam palang lima. Tangki bahan bakar terlihat menyatu dengan bodi yang menutupi mesin, sehingga terlihat lebih rapi.

Baik roda belakang maupun depan sudah dibekali dengan sistem pengereman model cakram. Sebagaimana diberitakan Carscoops, Christian von Koenigsegg selaku pemilik perusahaan tidak mungkin bergerak cepat untuk memproduksi roda dua dalam waktu dekat.

Tapi jika di kemudian hari hal itu terjadi maka Koenigsegg akan bergabung dengan produsen mobil lainnya yang juga memproduksi roda dua, seperti Peugeot. Selain itu, BMW yang memproduksi motor berkapasitas mesin besar.

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…