Sport
Rabu, 1 Februari 2017 - 14:15 WIB

PREDIKSI ATLETICO MADRID VS BARCELONA : El Barca Hindari Hlebuary

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona, Andre Gomes mencoba mencetak gol ke gawang lawan. (REUTERS/Albert Gea)

Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona mengunggulkan tuan rumah sebagai pemenang.

Solopos.com, MADRID — Laga semifinal Copa del Rey leg pertama menyajikan Atletico Madrid vs Barcelona di Vicente Calderon, Madrid. Laga itu akan disiarkan langsung beIn Sports n, Kamis (2/2/2017) pukul 03.00 WIB.

Advertisement

Barca disebut harus menghindari kutukan di bulan Februari. Ya, Februari mungkin menjadi bulan yang paling sial bagi Barcelona. Bahkan sampai ada istilah Hlebuary yang menggambarkan penurunan performa tim raksasa Catalan itu menjelang Februari hingga awal Maret.

Istilah Hlebuary diambil dari gabungan kata “February” dan “Alexander Hleb”. Seperti diketahui, Hleb yang didatangkan dari Arsenal gagal bersinar bersama Barca pada 2008-2010 karena faktor kedisiplinan, kesulitan beradaptasi, hingga persoalan kebugaran. Hlebuary dimulai pada 2009 sejak Barca masih dibesut Josep “Pep” Guardiola.

Advertisement

Istilah Hlebuary diambil dari gabungan kata “February” dan “Alexander Hleb”. Seperti diketahui, Hleb yang didatangkan dari Arsenal gagal bersinar bersama Barca pada 2008-2010 karena faktor kedisiplinan, kesulitan beradaptasi, hingga persoalan kebugaran. Hlebuary dimulai pada 2009 sejak Barca masih dibesut Josep “Pep” Guardiola.

Namun Hlebuary paling parah mungkin terjadi pada 2013. Ketika itu, Barca menelan kekalahan tiga kali dalam kurun waktu sebulan, masing-masing dari AC Milan dan back-to-back kontra rival abadi mereka, Real Madrid. Setahun kemudian, tim berjuluk Los Blaugrana dibuat shock atas kekalahan kandang dari Valencia, plus ditahan imbang di markas Real Sociedad.

Namun Hlebuary perlahan mulai dilupakan sejak Luis Enrique menukangi Barca dalam dua tahun terakhir. Terbukti, Barca hanya menelan satu kekalahan pada Februari 2015 dan sekali imbang pada Februari 2016.

Advertisement

Barca memang harus mewaspadai Hlebuary datang kembali. Maklum, Lionel Messi dkk. diadang tujuh jadwal berat di tiga kompetisi sekaligus di Februari ini. Tanda-tanda penurunan performa Los Blaugrana sendiri sudah terlihat menjelang Februari, ketika mereka hanya bermain imbang 1-1 di markas tim medioker Real Betis di Liga Premier, Minggu (29/1/2017).

Meski dirugikan dengan “gol hantu” yang tidak diakui wasit Hernanez Hernandez, Enrique mengakui performa timnya di bawah level semestinya. Tanpa Sergio Busquets dan Andres Iniesta yang cedera, serangan Barca kalah produktif dari Betis dan baru bisa menyamakan kedudukan melalui gol Luis Suarez di menit ke-90.

“Kami waspada karena kami tidak bermain dalam penampilan terbaik kami dan kami harus mengkritik diri sendiri,” ujar Suarez, seperti dilansir Football-espana.net, Selasa (31/1/2017).

Advertisement

Hasil kurang maksimal itu memperlebar jarak Barca menjadi empat poin dari Madrid yang berada di puncak klasemen sementara Liga Primera. Celakanya, Barca masih belum bisa diperkuat Busquets dan Iniesta di Vincente Calderon.

Atletico sendiri pernah menjadi mimpi buruk bagi Barca pada Hlebuary 2010 ketika mereka tumbang 1-2 di Vincente Calderon. Beruntung bagi Barca, karena Atletico juga sedang mengalami penurunan performa menjelang leg pertama semifinal Copa del Rey.

Antoine Griezmann dkk. hanya meraih hat-trick seri di semua kompetisi. Mereka juga tercecer ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Primera musim ini.

Advertisement

Tak ayal, pertarungan Copa del Rey sekaligus menjadi ajang perebutan gelar paling realistis bagi kedua tim di saat trofi Liga Primera semakin menjauh. Pelatih Atletico, Diego Simeone, terlihat mempertimbangkan dengan matang Copa del Rey.

Terbukti, entrenador asal Argentina sengaja tidak menurunkan Yanick Carrasco dan Kevin Gemeiro selama 90 menit penuh ketika timnya ditahan imbang tanpa gol Alaves, Sabtu (28/1/2017).

BURSA ASIAN HANDICAP
Leg 1 Semifinal Copa del Rey,
Kamis (2/2/2017) pukul 03.00 WIB
Atletico Madrid Vs Barcelona 1/4:0: 1-0

Sumber: Asianbookie.com.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif