News
Rabu, 1 Februari 2017 - 16:57 WIB

Habib Rizieq Benarkan Pertemuan dengan Rachmawati, Tapi Bantah Terkait Makar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab memberi keterangan kepada wartawan sebelum memasuki Gedung DitReskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (1/2/2017). (Juli Etha/JIBI/Bisnis)

Habib Rizieq membenarkan ada pertemuan dengan Rachmawati. Namun dia membantah pertemuan itu terkait dugaan perencanaan makar.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab membenarkan bahwa dirinya pernah melakukan beberapa pertemuan dengan Rachmawati Soekarnoputri. Menurut Rizieq, selain saling mengunjungi, mereka juga pernah bertemu dalam beberapa acara dengan organisasi masyarakat (ormas).

Advertisement

“Kalau bicara pertemuan, benar, Ibu Rachma pernah datang ke rumah saya. Sebaliknya, saya juga pernah ke Bu Rachmawati dan Bu Rachma juga pernah ikut 411 bersama-sama, juga ada pertemuan di beberapa event dengan ormas Islam dan ormas nasionalis,” ujar Rizieq, Rabu (1/2/2017).

Namun, Rizieq membantah kalau pertemuan-pertemuan itu ada hubungannya dengan rencana makar atau pemufakatan makar serta perbuatan melawan hukum lainnya. “Jadi hanya sebatas kegiatan aksi 411 aksi 212,” tegasnya.

Hal ini disampaikan Rizieq di depan Gedung DitReskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (1/2/2017). Adapun kedatangan Rizieq hari ini adalah untuk memenuhi panggilan penyidik yang akan memintanya bersaksi terkait kasus dugaan makar. Selain Rizieq, adapula dua orang lainnya yang turut diperiksa hari ini yakni Juru Bicara FPI Munarman, dan Pimpinan Gerakan Nasional PGNPF MUI.

Advertisement

“Hari ini, saya dan ustad Bachtiar Nasir serta haji Munarman dipanggil ke PMJ dalam rangka untuk memberi keterangan sebagai aksi terhadap ibu Rachmawati Soekarnoputri atas tuduhan makar,” kata Rizieq.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif