Merek mobil paling dicari versi Google. (Istimewa/Google.com) Merek mobil paling dicari versi Google. (Istimewa/Google.com)
Rabu, 1 Februari 2017 12:45 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Roda 4 Share :

Daftar Merek Mobil Paling Populer di Setiap Negara versi Google

Di Indonesia, Honda menjadi produsen mobil terlaris.

Solopos.com, SOLO — Toyota tak lagi menjadi produsen automotif dengan penjualan mobil terbesar di dunia. Menurut data yang diungkap Google, produsen mobil asal Jepang itu merupakan merek yang paling banyak dicari.

Diwartakan Carscoops, Rabu (1/2/2017), berdasarkan data yang dikumpulkan Quickco, sebanyak 74 negara mencari merek mobil Toyota di Google sepanjang 2016. Merek Toyota menduduki peringkat teratas dalam pencarian di beberapa negara-negara besar seperti Amerika Serikat, Australia, China, Greenland, dan sebagian besar negara-negara di Afrika Tengah.

Di bawah Toyota ada BMW yang tercatat sebanyak 51 negara mencarinya melalui Google. Adapun beberapa negara yang mencari BMW meliputi Jerman, Belgia, Polandia, Austria, Kroasia, Ukraina, Norwegia, dan lain-lain.

Ketiga adalah Hyundai. Pabrikan mobil asal Korea Selatan itu terbukti poluler di Rusia dan India. Sementara merek mobil Honda paling banyak dicari di Indonesia, Kanada, dan Brasil. Menariknya merek Volvo paling banyak di cari di negara asalnya yaitu Swedia.

Hal yang sama juga dirasakan oleh merek Fiat yang berasal dari Italia. Meskipun Volkswagen dinobatkan sebagai produsen mobil dengan penjualan terbesar di dunia, tapi berdasarkan data yang ada menunjukkan hanya beberapa negara saja yang mencarinya di Google.

Volkswagen hanya banyak dicari di Spanyol, Rumania, Belarus, Estonia, Cape Verde, Andorra, dan Uruguay. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa VW kalah dengan Toyota dalam hal pencarian lewat mesin pencari yang paling populer di dunia itu.

lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…