Jogja
Selasa, 31 Januari 2017 - 03:40 WIB

PEMKAB SLEMAN : Sri Purnomo Lantik Delapan Pejabat Pengawas

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sleman Sri Purnomo (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Para pejabat pengawas tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerja pemerintahan khususnya pelayanan publik.

Harianjogja.com, SLEMAN- Sleman Sri Purnomo melantik delapan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Sleman. Para pejabat pengawas tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerja pemerintahan khususnya pelayanan publik.

Advertisement

Sri Purnomo mengatakan, prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kebutuhan organisasi. Tujuannya untuk peningkatan kapasitas karier pegawai. “Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik,” kata Sri usai melantik para pejabat pengawas di Aula lantai 3 Kantor Sekretariat Daerah Sleman, Senin (30/1/2017).

Dia menjelaskan, pengangkatan pejabat pengawas tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah RI No.18/2016 tentang Perangkat Daerah dan Perda. No.11/2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sleman. Peraturan tersebut ditujukan untuk memenuhi penyelenggaraan urusan wajib, urusan pilihan dan urusan keistimewaan DIY yang memiliki diferensiasi dengan daerah lain. “Penetapan pejabat pengawas ini melalui seleksi berdasar UU No. 5/2014. Seleksi didasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar,” katanya.

Pelantikan para pejabat tersebut berdasar pada Keputusan Bupati Sleman No.01/Kep.KDH/PS/D.4/2017. Adapun delapan pejabat pengawas yang dilantik Kasi Izin Bangunan Gedung Bidang Perizinan Pemanfaatan Ruang Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Riyanto, Kasi Aset Desa Bidang Administrasi, Keuangan, dan Aset Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Suharyanto, Kasubbid Ketahanan Nasional Bidang Politik Dalam Negeri dan Ketahanan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politi Muh. Kharis Ibrahim.

Advertisement

Selain itu, Kasubbid Kewaspadaan Nasional Bidang Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Agus Salim, Kasi Pemerintahan Kecamatan Mlati Trisno Sunardi, Kasubbag Tata Usaha UPT Pelayanan Pasar Wilayah V Dinas Perindustrian dan Perdagangan Agus Budi Wismanto, Kasubbag Tata Usaha UPT Pasar Hewan Ambarketawang dan Rumah Pemotongan Hewan Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Endar Sumiarsih, dan Kepala UPT Pelayanan Pendidikan Kecamatan Prambanan Dinas Pendidikan Iswara Kesti Dwi Atmojo.

”Saya menaruh harapan besar kepada para pejabat terlantik untuk memberikan kinerja yang terbaik sehingga restrukturisasi memberikan dampak positif signifikan pada pencapaian visi misi Sleman,” harap Sri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif