Entertainment
Senin, 30 Januari 2017 - 19:10 WIB

MISS UNIVERSE 2016 : Top 13, Inilah Profil Kezia Warouw

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kezia Warouw (Instagram @ivan_gunawan)

Meski tak lolos ke final Miss Universe 2016, netizen tetap memberi dukungan kepada Kezia Warouw.

Solopos.com, MANILA – Perjuangan Kezia Roslin Cikita Warouw, perwakilan Indonesia terhenti di babak top 13 grand final Miss Universe 2016 yang diselenggarakan di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Senin (30/1/2017).

Advertisement

Prestasi ini termasuk yang terbaik sepanjang kontes Miss Universe yang pernah diikuti. Pasalnya, kali ini Kezia bisa melaju ke babak top 13 berdasarkan keputusan dewan juri. Sebelumnya, beberapa pengamat pageant dari luar negeri bahkan memfavoritkan dirinya untuk berada di babak top 3.

Meski tidak berhasil membawa pulang tiara Miss Universe 2016, warga dunia maya (netizen) tetap memberi dukungan dan semangat kepadanya.

Advertisement

Meski tidak berhasil membawa pulang tiara Miss Universe 2016, warga dunia maya (netizen) tetap memberi dukungan dan semangat kepadanya.

Salah satu dukungan untuk Kezia datang dari Ivan Gunawan, desainer yang merancang gaun malam spesial untuk dikenakan di ajang Miss Universe 2016. Melalui akun Instagram pribadinya @ivan_gunawan, ia mengunggah foto Kezia saat mengenakan gaun Kedjora berwarna merah.

Kamu dah buat kita semua bangga @keziawarouw ada di top 13 sudah menjadi yg terbaik. Thank u Indonesia for support #indonesiandesigner #madeinindonesia #ivangunawan #reed #love,” tulis Igun (sapaan akrab Ivan Gunawan) pada keterangan foto yang diunggah.

Advertisement

Dukungan netizen mengalir dari foto yang diunggah Igun tersebut. Meski merasa sedikit kecewa, mereka tetap memberi semangat dan mengungkapkan rasa bangga kepada Kezia.

Gaunnya cantik banget, tp sayang gak ke pakai Kezia gk lolos, padahal udh berharap besar. Tp, kami tetap bangga,” tulis pengguna Instagram @enisrahayu.

Kegagalan adalah awal dri kesuksesan. Thank you Keke atas perjuanganmu utk Indonesia,” tulis akun @rejillytege.

Advertisement

Walaupun hanya sampai 13 besar tapi Kezia sudah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. I proud of you Kezia,” sahut akun @joymandey.

Kezia merupakan wanita kelahiran Jakarta, 18 April 1991. Sebelum mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2016, ia terlebih dahulu memenangi kontes pemilihan Puteri Indonesia 2016 yang mewakili provinsi Sulawesi Utara. Meski lahir di Jakarta, dara berusia 25 tahun ini lebih banyak menghabiskan masa kecilnya di Manado, Sulawesi Utara.

Kezia adalah sarjana Teknik Informatika dari Universitas Esa Unggul, Jakarta. Wanita yang akrab disapa Keke ini memiliki tinggi sekitar 183 cm dengan berat badan 60 kg. Ia adalah sulung dari empat bersaudara.

Advertisement

Sebelum menjadi Puteri Indonesia 2016, Keke pernah bekerja sebagai pegawai bank. Sejak kecil, ia bercita-cita menjadi seorang model. Demi meraih cita-citanya, ia rela meninggalkan pekerjaannya sebagai pegawai bank dan beralih menekuni dunia model. Postur tubuhnya yang tinggi semampai dan paras yang cantik membuatnya berani mengikuti berbagai ajang kontes kecantikan.

Tak tanggung-tanggung, ketekunan Kezia membuahkan hasil yang luar biasa. Ia tercatat memiliki segudang prestasi di dunia kontes kecantikan, di antaranya: Duta Sulawesi Utara di Polandia 2006, Fotogenik Pemilihan Toar-Lumimuut Manado, Putri Manado Expo 2014, favorite World Education Expo Ambassador 2014, Juara 3 Gading Model Search 2015, Top 10 Miss Celebrity Manado 2015, Wakil II Noni Sulawesi Utara 2015, Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2016, Puteri Indonesia 2016.

Berikut profil singkat Kezia Warouw:

Nama lengkap: Kezia Roslin Cikita Warouw

Tempat/tanggal lahir: Jakarta, 18 April 1991

Hobi: Membaca dan jalan-jalan

Tinggi badan: 183 cm

Berat badan: 60 kg

Prestasi: Duta Sulawesi Utara di Polandia 2006, Fotogenik Pemilihan Toar-Lumimuut Manado, Putri Manado Expo 2014, favorite World Education Expo Ambassador 2014, Juara 3 Gading Model Search 2015, Top 10 Miss Celebrity Manado 2015, Wakil II Noni Sulawesi Utara 2015, Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2016, Puteri Indonesia 2016, Top 13 Miss Universe 2016. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif