Soloraya
Senin, 30 Januari 2017 - 19:40 WIB

LONGSOR SRAGEN : 3 Rumah di Kalijambe Rusak Diterjang Longsor

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanah longsor (JIBI/Solopos/Antara)

Longsor Sragen, tiga rumah rusak akibat longsor di Kecamatan Kalijambe.

Solopos.com, SRAGEN — Musibah tanah longsor terjadi di Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe, Sragen, beberapa hari terakhir. Tiga rumah rusak ringan akibat diterjang longsor.

Advertisement

Kasi Trantib Kecamatan Kalijambe Agus Subagyo mengatakan tiga rumah yang diterjang longsor itu masing-masing milik Gunawan, 40, di Dusun Ngargorejo RT 003; Pawarto, 42, dan Sunardi, 61, di Dusun Dangrejo RT 006. Longsoran tanah dari perbukitan menimpa rumah Gunawan pada Minggu sekitar pukul 15.30 WIB.

Material tanah sempat menerjang bagian belakang rumah, namun tidak sampai roboh. Material tanah sempat masuk ke dalam rumah. “Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Warga sekitar bekerja bakti membersihkan rumah dan memperbaiki bagian belakang rumah pada Senin [30/1/2017] pagi. Tebing longsor sepanjang 12 meter dengan ketinggian sekitar 6 meter,” terang Agus kepada Solopos.com, Senin.

Longsoran tanah yang menerjang rumah Pawarto dan Sunardi terjadi pada Rabu (25/1/2017) lalu. Hujan yang mengguyur sehari sebelumnya hingga Rabu pagi mengakibatkan bukit di belakang rumah Pawarto longsor sepanjang 20 meter lebar 13 meter.

Advertisement

Sementara longsor yang menerjang rumah Sunardi dari tebing sepanjang 50 meter dan lebar 15 meter. “Tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor itu, namun dua rumah di satu dusun itu mengalami rusak ringan,” terang Agus.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif