Entertainment
Senin, 30 Januari 2017 - 07:00 WIB

Lampau Prediksi, Ini Peluang Kezia Warouw di Miss Universe

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kezia Warouw (Instagram @ivan_gunawan)

Peluang Kezia Warouw meraih prestasi terbaik di Miss Universe terbuka lebar.

Solopos.com, DAVAO CITY — Mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2017 di Manila, Filipina, Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw, 25, telah mengawali keberuntungannya. Saat mengikuti fashion show di Davao City, Filipina, Kamis (19/1/2017) lalu, senyum memukau membuat dia diganjar penghargaan spesial Miss Phoenix Smile.

Advertisement

Selain Kezia, Miss Filipina Maxine Medina dianugerahi gelar Pearl of the Phoenix dan Miss Venezuela Mariam Habach memenangi gelar Miss Phoenix Petroleum. Keiza lagi-lagi tampil memukau. Dalam Preliminary Competition atau penjurian awal Miss Universe di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Kamis (26/1/2017), ia mengenakan baju renang dan gaun merah rancangan Sheri Hills.

Saat membawakan gaun malam rancangan Ivan Gunawan ia tetap banjir pujian meski sempat hampir terjatuh di panggung. Berdasarkan video streaming, Jumat lalu, Keiza juga percaya diri mengenakan kostum bertema garuda saat sesi National Costumes. Baju berwarna emas rancangan Dynand Fariz tersebut didesain menyolok dengan sayap tinggi pada bagian belakang. Juga ditambah tongkat emas sebagai pelengkap.

Dalam kesempatan tersebut ia mengibarkan serta bendera merah putih di tengah fashion show. Tak hanya Kezia, kontestan lainnya juga memamerkan kostum kebanggan mereka. Seperti Miss Panama yang mengenakan kostum berwarna penuh dengan aksen bunga, atau Malaysia dengan gaya futuristik yang memilih ikon menara kembar sebagai tema utama.

Advertisement

Portal berita online terkemuka asal Brazil yang mengulas ajang kecantikan dunia, Globalbeauty.com pada 18 Januari lalu memprediksi Kezia menempati urutan ke-10 di bawah Miss Thailand. Namun berdasarkan hasil terakhir setelah Preliminary Competition, perwakilan Indonesia masuk dalam posisi keempat mengungguli Panama dan Thailand.

Posisi pertama jatuh pada perwakilan Brazil, disusul Canada, dan Prancis. Global Beauty memuji Kezia yang tetap menawan dan percaya diri
meskipun hampir terjatuh saat memamerkan gaun malam. Banyak hal yang menjadi pertimbangan mereka dalam menentukan Miss Favorite tersebut salah satunya pada kepribadian, ketrampilan wawancara, dan pesona kontestan secara keseluruhan.

“Meski sempat akan jatuh saat mengenakan gaun malam, itu tidak mempengaruhi pendapat kami. Kecantikannya sangat kuat, sikap dan kepribadiannya juga menarik. Ia akan berjuang untuk mendapatkan mahkota tahun ini,” ulas mereka.

Advertisement

Sementara dilansir dari Bangkokpost.com, Kezia juga masuk dalam tiga besar voting resmi hingga Sabtu (28/1/2017) malam. Dalam berita berjudul Region voters give heavy support to Miss Universe Candidates tersebut Miss Filipina, Maxine Medina, masih berada di posisi teratas dengan perolehan voting 39,98 juta vote.

Posisi kedua ditempati Thailand yang diwakilkan oleh Chalita dengan perolehan voting 39,37 juta. Sementara, Kezia berada di bawahnya dengan perolehan voting 34,59 juta. Hasil voting ini akan mempengaruhi mereka masuk ke tahap 12 besar Miss Universe 2016.

Voting serentak ditutup pada 30 Januari saat malam final pemilihan Miss Universe 2016 di Mall of Asia Arena, Manila. Ajang Miss Universe
2016 kali ini diikuti oleh para perwakilan wanita cantik dan berbakat dari 85 negara di dunia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif