Jogja
Senin, 30 Januari 2017 - 07:20 WIB

KRIMINAL SLEMAN : Nekat, Maling Pecahkan Kaca Mobil Kades di Siang Bolong

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (sillyscenes.com)

Kriminal Sleman terjadi berupa pencurian

Harianjogja.com, SLEMAN – Tindak pencurian oleh oknum tidak dikenal di wilayah Mlati kali ini bisa dibilang sangat nekat. Selain merusak dengan memecah kaca mobil milik korban, tindakan pencurian ini juga dilakukan siang hari.

Advertisement

Kapolsek Mlati Kompol Supriyantoro mengatakan kejadian nahas tersebut korbannya adalah Bapak Kepala Desa Sendangadi. Saat Kades sedang melayat di rumah salah satu warga di Dusun Karanggeneng mobilnya diparkir cukup jauh. “Ia bersama supir pribadinya kemudian turun. Mobil ditinggalkan dalam keadaan terkunci,” katanya, Minggu (29/1/2017).

Dikatakannya saat meninggalkan mobil pak Kades memang meninggalkan beberapa barang berharga seperti tas yang berisi uang tunai serta smartphone. Tepatnya pada pukul berapa mobil tersebut dirusak pak Kades tidak mengetahui secara persis, ia juga baru mengetahui mobil miliknya yang di parkir di Dusun Mulungan Kulon rusak saat hendak pulang.

“Saat ia kembali ke parkiran, kaca mobil samping sudah pecah. Kemudian sebuah smartphone seharga Rp 9juta dan tas yang berisi uang tunai Rp1,8 juta berhasil dibawa kabur oleh pencuri. Saat itu memang tidak ada yang menjaga mobil warga yang bertugas jaga parkir posisinya cukup jauh sehingga tidak ada yang mengetahui kejadian tersebut,” ujar dia.

Advertisement

Kemudian atas kejadian tindak pencurian tersebut, pak Kades dan sopir segera melaporkan kejadian tersebut pada petugas kepolisian. Usai mendapatkan laporan petugas dari unit reserse dan kriminal dari Polsek Mlati segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan oleh TKP dan meminta keterangan dari saksi-saksi.

Hingga saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Masih kita lidik. Kami sudah memanggil supir pribadi untuk dimintai keterangan. Semoga cepat tertangkap,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif