Soloraya
Senin, 30 Januari 2017 - 16:40 WIB

KECELAKAAN SUKOHARJO : Hindari Sepeda Motor, Bus Tabrak Median Jalan di Pabelan

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus Mila jurusan Banyuwangi-Jogja menabrak tiang papan reklame di median Jl. A. Yani, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (30/1/2017). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Kecelakaan Sukoharjo, bus AKAP Mila jurusan Banyuwangi-Jogja menabrak median jalan di Pabelan.

Solopos.com, SUKOHARJO — Bus Mila jurusan Banyuwangi-Jogja menabrak media Jl. A. Yani, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Senin (30/1/2017).

Advertisement

Bus berpelat nomor N 7835 UR itu mencoba menghindari pengendara sepeda motor tetapi justru menabrak median jalan dan membentur tiang papan reklame. Tak ada korban jiwa tetapi penumpang bus sempat shock sebelum dipindahkan ke bus lain untuk meneruskan perjalanan.

Pengendara sepeda motor, Munawar, 53, warga Dukuh Gonilan, Desa Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, dikabarkan menderita luka lecet dan menjalani rawat jalan. Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Finan Sukma Radipta mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano mengatakan telah menerima laporan kecelakaan tersebut. “Pengendara sepeda motor mengalami luka ringan dan lecet-lecet di beberapa bagian tubuhnya. Pengendara sepeda motor dalam keadaan sadar dan rawat jalan,” katanya.

Sedangkan penumpang bus dialihkan ke bus lain. Semua penumpang bus tak ada yang terluka. “Kami mengimbau masyarakat berhati-hati di saat menyeberang jalan. Perhatikan kondisi arus lalu lintas sebelum memutuskan menyeberang.”

Advertisement

Informasi yang diperoleh Solopos.com, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.15 WIB.  Bus Mila yang dikemudikan Achmad Mujiyono, 51, warga Jl. Kyai Ilyas 79, Kelurahan Citrowangsan, Lampung, melaju dari arah timur dengan mengambil posisi lajur kanan.

Sesampainya di tempat kejadian, Achmad dikejutkan dengan kemunculan sepeda motor berpelat nomor S 5331 VS yang dikendarai Munawar hendak menyeberang jalan dari sisi selatan.

Sopir bus telah berupaya mengerem tetapi jaraknya sudah terlalu dekat sehingga menyerempet sepeda motor dan menabrak median jalan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif