Teknologi
Minggu, 29 Januari 2017 - 10:00 WIB

TAHUKAH ANDA? : Sejarah di Balik Kesuksesan Emoji

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Emoji Favorit Indonesia (Okezone)

Tahukah Anda? sejarah di balik kesuksesan emoji.

Solopos.com, SOLO – Bagi para pengguna aplikasi perpesanan tentu tak asing dengan emoji. Hadirnya gambar emoji diklaim memudahkan pengguna mengekspresikan ucapannya melalui sebuah gambar. Tapi, tahukah Anda bagaimana emoji bisa sesukses seperti sekarang ini hingga digunakan oleh hampir semua orang di dunia?

Advertisement

Sebagaimana dilansir Okezone dari laman Sky News, Jumat (27/1/2017), emoji merupakan sistem yang bisa digunakan secara global. Bahkan setiap harinya, ada enam juta emoji yang terkirim melalui chat.

Emoji menjadi bahasa paling sukses yang digunakan sepanjang sejarah. Awalnya, emoji kerap dibandingkan dengan bahasa Esperanto.Emoji muncul secara spontan dan ditawarkan kepada seorang customer oleh operator handphone Jepang pada 1999. Mereka coba menyebarkannya sampai Unicode terlibat pada 2010. Unicode memutuskan membentuk teks singkat di komputer guna memastikan syarat dan simbol tersebut mirip, meskipun Anda belum sempat membacanya. Emoji tidak memiliki grammar dan menjadi sebuah bahasa yang universal.

Menurut Profesor of Linguistics di Bangor University, Vyvyan Evans, emoji sebenarnya memiliki sifat bahasa, semakin banyak digunakan akan semakin banyak muncul. Dengan perbedaan negara, emoji telah menjadi bahasa universal, di mana bisa dipahami oleh masyarakat dengan interpretasi berbeda

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif