Jogja
Minggu, 29 Januari 2017 - 15:52 WIB

REKTOR UII MUNDUR : Ribuan Civitas Akademika UII Melepas Harsoyo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rektor UII Harsoyo yang baru saja mundur dari jabatan sebagai pemimpin di kampus, dipeluk oleh mahasiswanya, Minggu (29/1/2017) sore. (Arief Wahyudi/JIBI/Harian Jogja)

Rektor UII mundur, ribuan civitas akademika melepas dengan haru

Harianjogja.com, SLEMAN – Ribuan civitas akademika Universitas Islam Indonesia (UII) memenuhi lapangan kampus, Minggu (29/1/2017) siang. Rintik hujan di tempat itu tidak menyurutkan tekad mereka untuk mendengarkan secara langsung penjelasan Harsoyo sebagai rektor di kampus itu.

Advertisement

Nuansa kesedihan sudah terasa ketika Wakil Rektor III Abdul Jamil berjalan dari pinggir lapangan menuju mimbar terbuka yang letaknya sekitar 50 meter di tempat mahasiswa duduk di tanah lapang.

Sementara saat itu Harsoyo sudah lebih dulu datang dan duduk di belakang mimbar. Kontan saja, Jamil yang mengikuti jejak Harsoyo untuk mundur langsung dipeluk erat dua mahasiswa yang berada di dekat mimbar. Dua mahasiswa Fakultas Teknik Industri itu menangis sesungukan dalam pelukan Jamil.

Sementara ketika Harsoyo menyampaikan sikapnya mundur dari jabatan, para mahasiswa ini tiada henti meneriakkan agar rektor bertubuh jangkung itu menganulir keputusannya.

Advertisement

“Jangan mundur Pak Harsoyo,” begitu teriak para mahasiswa di saat Harsoyo berbicara di belakang mimbar.

“Mohon tidak membuat topik untuk menolak saya mundur. Tidak ada saya meninggalkan UII. Justru keputusan saya ini untuk menyelamatkan diri sendiri. Saya tidak ingin disebut culas, di depan menteri mengatakan mundur tapi di belakang menggalang kekuatan,” papar Harsoyo.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Rektor Uii Mundur
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif