Jateng
Sabtu, 28 Januari 2017 - 06:50 WIB

REKOR MURI : Ganjar Layak Disebut Gubernur Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kanan), saat menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) yang diberikan bos Muri, Jaya Suprana, di Galeri Muri, Semarang, Jumat (28/1/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Museum Rekor Indonesia (Muri) menobatkan Ganjar Pranowo sebagai gubernur yang paling aktif di jejaring media sosial Twitter.

Semarangpos.com, SEMARANG – Predikat sebagai Gubernur Twitter sepertinya memang layak disandang Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo. Predikat itu pun kian lekat seiring penghargaan yang diberikan Museum Rekor Indonesia (Muri) terhadap Ganjar menyusul aktivitasnya di media sosial Twitter.

Advertisement

Penghargaan itu diberikan Muri kepada Ganjar, Jumat (27/1/2017) siang. Orang nomor satu di jajaran Pemprov Jateng itu diberi penghargaan oleh Muri karena dianggap sebagai gubernur yang kali pertama berinteraksi dengan masyarakat melalui Twitter.

Penghargaan itu diberikan kepada Ganjar di sela-sela acara persemian Galeri Muri sekaligus perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-27 Muri di Semarang.

Usai menerima penghargaan itu, Ganjar berkelakar. Ia menilai bos Muri sekaligus pemilik PT Jamu Jago, Jaya Suprana, nekat karena telah memberinya penghargaan sebagai gubernur pertama yang berinteraksi dengan masyarakat melalui Twitter.

Advertisement

“Pak Jaya ini nekat berani kasih saya penghargaan rekor Muri,” kelakar Ganjar dalam pidato sambutannya di acara peresmian Galeri Muri.

Ganjar tak membantah jika dirinya sangat aktif di media sosial Twitter. Bahkan, saking aktifnya akun resmi Twitter politisi PDI Perjuangan itu memiliki pengikut hingga 889 ribu followers.

“Bagi saya Twitter itu sebagai sarana berinteraksi dengan masyarakat. Saya jadi tahu masalah apa yang sedang mengusik masyarakat melalui media sosial,” beber Ganjar.

Advertisement

Pernyataan Ganjar ini memang bukan isapan jempol. Melalui akun jejaring sosial, Ganjar bahkan mampu menyelesaikan permasalahan sosial yang tengah terjadi di masyarakat, seperti di Magelang, beberapa waktu lalu.

“Kenapa Twitter itu sangat laris di kalangan masyarakat Jawa. Karena masyarakat kita itu suka rembugan. Di Twitter itulah saya menjalin rembugan dengan masyarakat,” imbuh Ganjar.

Sementara itu, pemilik Muri yang di saat bersamaan juga merayakan hari jadinya ke-68, Jaya Suprana merasa senang Ganjar bisa hadir secara langsung menerima penghargaan tersebut.

“Padahal, sebenarnya tadi Pak Ganjar ada acara dengan Presiden di Magelang. Tapi, dia memilih untuk datang ke sini. Penghargan ini kami berikan kepadanya sebagai penghargaan bagi salah seorang anak bangsa dan semoga bisa memberikan inspirasi bagi generasi muda,” beber Jaya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif