Sport
Sabtu, 28 Januari 2017 - 07:30 WIB

MOTOGP 2017 : Stoner Tak Akan Membalap Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Casey Stoner bersama Tim Ducati (Okezone)

Motogp 2017 diwarnai dengan Casey Stoner yang hanya menjadi test rider.

Solopos.com, SELANGOR – Casey Stoner kembali lagi ke Motogp setelah memutuskan pensiun. Dia menjabat  sebagai test rider di tim Honda dan kini di Ducati. Sebenarnya banyak fans yang berharap Stoner kembali membalap.

Advertisement

General Manager Ducati Corse, Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna, menyebut fans harus berhenti berharap untuk Stoner membalap di Motogp. Menurut Gigi, cerita Stoner sebagai pembalap Motogp telah habis.

Stoner mengejutkan publik saat memutuskan pensiun dari Motogp pada 2012 silam. Padahal saat itu usianya masih terbilang muda. Kini di usia 31 tahun, Stoner pun tetap dianggap mampu tampil kompetitif. Oleh karena itu, sejumlah fans berharap Stoner masih bisa membalap lagi.

Terlebih, dalam beberapa tahun terakhir dia menjadi test rider. Kans untuk membalap pun akan muncul jika pembalap utama mengalami cedera. Hal itu sempat muncul pada musim lalu, namun nyatanya Stoner tak membalap lagi.

Advertisement

Gigi menyebut Stoner memang sudah tak berniat untuk bertarung di Motogp. Oleh karena itu harapan fans untuk dia tampil lagi sulit terjadi. Menurutnya, Stoner memang sudah tepat kini menjadi pembalap pengembang motor.

“Jika Casey [Stoner] meminta kepada kami untuk kembali balapan, tentu saja kami dengan senang hari memberikannya kesempatan,” kata Gigi seperti dilansir Crash.net, Jumat (27/1/2017).

“Tapi, saya tidak berpikir seperti itu. Saya pikir cerita [Stoner untuk kembali balapan di Motogp] sudah berakhir,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif