Jogja
Jumat, 27 Januari 2017 - 08:16 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Nila Setitik, Rusak UII Sebelanga

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Jumat (27/1/2017) (dok. Harian Jogja)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Jumat (27/1/2017)

Nila Setitik, Rusak UII Sebelanga
JOGJA — Kematian tiga mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) setelah mengikuti pendidikan dasar mapal di kaki Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah berefek luas. Dua pejabat tertinggi di kampus swasta tertua di Indonesia menyatakan mundur.

Advertisement

Doa Sederhana dari Ibu yang Berduka
Syaits Asyam, mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) yang menjadi korban kekerasan saat pendidikan dasar mapala meninggalkan warisan yang bisa berguna untuk masa depan orang banyak. Sri Handayani, ibunda Asyam, berharap kerja keras anaknya semasa hidup tidak lenyap begitu saja.

Kematian Mahasiswa UII : Petaka Terjadi di Regu V
SOLO — Tiga mahasiswa yang meninggal setelah mengikuti kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Islam Indonesia (Diksar Mapala Unisi) berada di kelompok yang sama saat pendidikan dasar di kaki Gunung Lawu, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

BANDARA KULONPROGO : NYIA Sudah Dipesan Trio Maskapai Penerbangan Timur Tengah
JOGJA — Presiden Joko Widodo akan membuka secara resmi pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo, Jumat (27/1/2017). Meski pembangunan baru dimulai, NYIA memikat bagi maskapai luar negeri.

Advertisement

PIALA PRESIDEN 2017 : PSS vs Persipura Jadi Laga Pembuka
SLEMAN — PSSI akhirnya memilih pertandingan antara PSS Sleman melawan Persipura Jayapura sebagai laga pembuka Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2) sore.

KELUHAN WARGA : Pengepresan Tabung Belum Berizin
GONDOKUSUMAN — Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Kota Jogja memastikan belum ada pengajuan izin gangguan atau HO dari Depo Elpiji milik Pertamina di Jalan Argolubang, Baciro Gondokusuman. Depo elpiji tersebut dikeluhkan warg sekitar karena bau gas yang menyengat akibat aktifitas pengepresan tabung yang dilakukan oleh pihak ketiga atau rekanan.

1.400 Gigi Hiu Dari Jepang Disita
SLEMAN — Stasiun Karantina Ikan, pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas I Yogyakarta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan gigi ikan hiu pada Kamis (19/1/2017).

Advertisement

Muncul Lagi Wacana Geser TPR
BANTUL — Wacana pemindahan sejumlah Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) muncul lagi di awal tahun ini setelah mencuat pada Agustus 2016.

PROYEK BANDARA : Akhirnya Jokowi Datang Juga
TEMON — Presiden Joko Widodo dan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X direncanakan memasang batu bata sebagai seremonial groundbreaking bandara di Kecamatan Temon, Jumat (7/1/2017). Batu tersebut akan ditimbun dengan tanah kemudian dikuncuri air dari tujuh sumber dari sebuah kendil.

Longsor & Banjir Masih Mengintai
SEMIN — Jembatan Pangkah yang menjadi penghubung antardusun di Desa Candirejo, Kecamatan Semin putus diterjang Banjir, Rabu (25/1/2017) petang.

PENGUNDURAN DIRI : Bagaikan Petir, Kasus Diksar Mapala Cobaan Berat Harsoyo
Rektor UII Harsoyo menyatakan mundur dari jabatan sebagai pimpinan di kampus itu, Kamis (26/1). Tragedi kekerasan dalam Pendidikan Dasar (Diksar) The Great Camping XXXVII membuat kiprah sang rektor hanya setengah jalan memimpin kampus tertua di Tanah Air itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif