Sport
Jumat, 27 Januari 2017 - 01:30 WIB

AUSTRALIA OPEN 2017 : Perang Saudara Partai Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Serena Williams (REUTERS)

Australia Open 2017 diwarnai dengan duel Venus dan Serena di partai final.

Solopos.com, MELBOURNE – Perang saudara bakal terjadi di babak final Australia Open 2017. Serena Williams dan Venus Williams bakal berebut titel turnamen grand slam perdana di 2017 tersebut.

Advertisement

Serena lolos ke babak final setelah mengalahkan petenis Kroasia, Mirjana Lucic-Baroni, Kamis (26/1/2017) malam WIB. Petenis peringkat dua dunia itu menang dua set langsung atas Mirjana dengan skor 6-2 dan 6-1.

Dikutip dari Antaranews.com, bertanding di Rod Laver Arena, Serena menampilkan penampilan terbaiknya. Serena nyaris tidak memberi kesempatan Mirjana untuk mengembangkan permainan. Serena pun mengalahkan petenis berperingkat 79 dunia itu dalam waktu 50 menit.

Kemenangan ini membuat Serena mencatatkan final Grand Slam ke-29 dalam kariernya. Dia juga berada di ambang gelar turnamen besar yang ke-23 kalinya. Kemenangan ini menyusul kakaknya, Venus Williams, yang lebih dulu melenggang ke final Australia Open 2017.

Advertisement

Venus sukses melenggang ke partai puncak setelah menyingkirkan sesama petenis Amerika Serikat, Coco Vandeweghe. Venus yang sudah berusia 36 tahun mampu mengandaskan perlawanan Vandeweghe lewat pertarungan tiga set dengan skor 6-7(3), 6-2, dan 6-3.

Menurut Reuters, kali terakhir duel Williams bersaudara terjadi di partai final turnamen Grand Slam adalah pada 2009 lalu. Saat itu terjadi di turnamen Wimbeldon dengan Serena menjadi pemenang setelah mengalahkan sang kakan, dua set langsung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif