Sport
Kamis, 26 Januari 2017 - 15:25 WIB

PIALA AFRIKA 2017 : Mesir Ke Perempatfinal Sebagai Juara Grup

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala Afrika 2017 (REUTERS/Mike Hutchings)

Piala Afrika 2017 menyajikan Mesir yang lolos ke perempatfinal.

Solopos.com, PORT-GENTIL – Mesir dan Ghana menjadi dua tim terakhir yang berhasil lolos ke babak perempatfinal Piala Afrika 2017. Mesir lolos sebagai juara grup D, sedangkan Ghana menjadi runner up.

Advertisement

Kepastian Mesir lolos sebagai juara grup D Piala Afrika 2017 terjadi saat mereka mengalahkan Ghana di Stade de Port-Gentil, Kamis (26/1/2017) dini hari WIB. The Pharaohs, julukan Mesir, menang dengan skor tipis 1-0 atas Ghana.

Winger AS Roma, Mohamed Salah, menjadi penentu kemenangan Mesir berkat golnya di menit ke-11. Gol itu diciptakan Salah melalui tendangan bebas kaki kiri. Tendangan Salah bersarang di pojok gawang Ghana yang dijaga, Brimah Razak.

Kemenangan ini membuat Mesir menyalip Ghana yang sebelumnya berada di puncak klasemen. Mesir mengoleksi tujuh poin dari tiga laga yang sudah dijalani. Sementara Ghana memiliki enam poin.

Advertisement

Di partai lainnya di grup D antara Uganda dan Mali sudah tak menentukan apa-apa. Kedua kesebelasan sudah dipastikan tersingkir setelah Mesir berhasil mengalahkan Ghana. Duel Uganda vs Mali sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1.

Uganda unggul lebih dulu berkat gol Farouk Miya pada menit ke-70. Mali kemudian membalas lewat lesakkan Yves Bissouma di menit ke-74. Tambahan satu poin membuat Mali finis di posisi ketiga, sementara Uganda menjadi juru kunci.

Di sisi lain, Mesir bakal menantang Maroko yang merupakan runner up Grup C di babak perempatfinal Piala Afrika 2017. Sedangkan Ghana akan menghadapi Republik Demokratik Kongo, yang menjadi juara grup C.

Advertisement

Berikut Klasemen Akhir Grup D
No Tim Main Poin
1. Mesir 3 7
2. Ghana 3 6
3. Mali 3 2
4. Uganda 3 1

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif