Soloraya
Kamis, 26 Januari 2017 - 10:05 WIB

PENCURIAN SOLO : Bobol Alfamart Banyuanyar, Pencuri Kuras Habis Rokok

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Banjarsari meminta keterangan pemilik Alfamart Jl. Adisoemarmo Banyuanyar, Solo, terkait kasus pencurian, Kamis (25/1/2017). (M. Ismail/JIBI/Solopos)

Toko modern Alfamart di Banyuanyar dibobol.

Solopos.com, BANJARSARI — Toko moder berjejaring, Alfamart, di Jl. Adisumarmo Kampung Banyuanyar RT 001 /RW 006, Banyuanyar, Banjarsari, Solo, dibobol maling, Kamis (26/1/2017). Pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang itu menerobos masuk dengan memecahkan dinding kaca dan menguras habis rokok.

Advertisement

Seorang penjaga toko Alfamart, Philantropic Dendi Suryo, mengatakan peristiwa pencurian tersebut baru diketahui pukul 07.00 WIB saat dirinya akan membuka toko. Kondisi gerbang toko utama sudah terbuka dan lokasi kasir toko sudah berantakan.

“Saya langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Banjarsari. Polisi datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP [tempat kejadian perkara] pukul 08.00 WIB,” ujar Dendi kepada Solopos.com, Kamis pagi.

Anggota Polsek Banjarsari memintai keterangan pemilik Alfamart Jl. Adisoemarmo Banyuanyar, Solo, terkait kasus pencurian, Kamis (25/1/2017). (M. Ismail/JIBI/Solopos)

Advertisement

 

Ia mengatakan pencurian itu terekam empat closed circuit television (CCTV) di dalam toko. Menurut pengakuan dendi,rekaman CCTV memperlihatkan pelaku pencurian yang berjumlah dua orang masuk melalui toko laundry tepat disamping toko dengan memecah dinding kaca.

“Pelaku masuk membawa karung ke dalam toko menguras habis rokok di kasir. Brangkas di dalam toko sempat akan dibuka tetapi tidak bisa,” kata dia.

Advertisement

Setelah mencuri, kedua pelaku kabur mengunakan sepeda motor yang di parkir di pinggir jalan.

Ia menambahkan akibat kejadian ini pemilik toko mengalami kerugian puluhan juta.

Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana, membenarkan kejadian itu. Polisi masih memintai keterangan saksi dan menghitung kerugian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif