News
Kamis, 26 Januari 2017 - 10:10 WIB

Palestina Keberatan Benderanya Dipakai Demo Anti-Pemerintah di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bendera Palestina dalam demonstrasi di Indonesia. (Istimewa/Twitter)

Kedubes Palestina menyampaikan keberatan atas penggunaan bendera negaranya untuk demonstrasi anti-pemerintah.

Solopos.com, JAKARTA — Kedutaan Besar Palestina di Jakarta menyampaikan bahwa pemerintah dan rakyat Palestina menyesalkan bendera Palestina dibawa dan dikibarkan pada demonstrasi di Indonesia yang dinilai pemerintah Palestina tidak ada kaitannya dengan negara mereka dan memandang unjuk rasa itu murni urusan politik dalam negeri Indonesia.

Advertisement

“Kedutaan Besar Palestina menyesal mengetahui bahwa akhir-akhir ini bendera Palestina telah beberapa kali dikibarkan pada saat aksi demonstrasi yang kurang damai dan murni terkait urusan politik dalam negeri Indonesia,” tegas Kedubes Palestina dalam keterangan pers di Jakarta, seperti dilansir Kantor Berita Antara, Rabu (26/1/2017).

Kedubes Palestina menilai pengibaran bendera Palestina dalam demonstrasi yang tidak damai dan terkait politik dalam negeri Indonesia adalah sikap yang tidak dapat diterima dan tidak bisa dianggap sebagai bentuk dukungan atau solidaritas untuk Palestina.

“Teman-teman Palestina yang tulus dan benar harus berkeinginan untuk menjaga stabilitas dan perdamaian di dalam negeri mereka sendiri bila mereka memang ingin perdamaian tercapai di Palestina,” sambung Kedubes Palestina.

Advertisement

“Oleh karena itu, pihak Kedubes Palestina berharap dan meyakini bahwa masyarakat Indonesia tidak bisa ditipu oleh orang-orang atau kelompok yang mungkin menggunakan bendera Palestina untuk menutupi maksud jahat dari agenda politik tersembunyi yang mereka miliki,” kata pernyataan pers itu.

Kedubes Palestina di Jakarta juga menyampaikan penghargaan kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas persaudaraan dan dukungan yang diberikan untuk perjuangan kemerdekaan Palestina.

“Suatu fakta yang kuat bahwa Indonesia terus mempertahankan posisinya untuk mendukung Palestina sejak masa kemerdekaannya. Rakyat Palestina bangga mengetahui pemerintah Indonesia terus melanjutkan kebijakan ini dengan berbagai cara, termasuk dengan memakai kaos dengan simbol Palestina dan mengibarkan bendera kami bersama dengan bendera Indonesia dalam berbagai acara dan perayaan nasional di Indonesia,” kata Kedubes Palestina.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif