Sport
Kamis, 26 Januari 2017 - 22:35 WIB

COPPA ITALIA : Juventus Singkirkan Milan, Allegri: Ayo Kejar Juara!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Massimiliano Allegri (JIBI/REUTERS/Max Rossi)

Coppa Italia diwarnai dengan Juventus yang lolos ke semifinal.

Solopos.com, TURIN – Juventus berhasil melenggang ke babak semifinal Coppa Italia musim ini setelah menyingkirkan AC Milan. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menuntut timnya untuk terus melaju demi meraih gelar juara.

Advertisement

Dalam laga perempatfinal yang dilangsungkan di Juventus Stadium, Kamis (26/1/2017) dini hari WIB, Juve mengalahkan Milan dengan skor 2-1. Juve unggul dua gol lebih dulu berkat gol Paulo Dybala dan Miralem Pjanic. Milan kemudian memperkecil kedudukan lewat gol Carlos Bacca.

“Pertama-tama mari beri apresiasi kepada para pemain kami karena mereka jarang memberi kesempatan kepada lawan. AC Milan terus berjuang tak peduli berapapun skornya, seperti yang sudah sering mereka tunjukkan sebelumnya dan mereka melakukannya lagi hari ini,” ujar Allegri di Juventus.com.

“Hal terpenting bagi kami adalah memastikan kami selalu bermain dengan sikap yang sama seperti malam ini,” imbuhnya.

Advertisement

Pada laga ini, Milan harus menyudahi laga dengan sepuluh pemain. Gelandang mereka, Manuel Locatelli, diusir wasit pada menit ke-54 karena menerima kartu kuning kedua.

“Setelah Dybala ditarik keluar kami tak lagi punya keunggulan jumlah pemain. Milan menciptakan beberapa situasi yang bisa saja membahayakan kami dan mereka makin percaya diri setelah mencetak gol. Namun, mereka tak benar-benar mendapatkan peluang selain lewat [Gerard] Deulofeu pada menit-menit akhir,” terang Allegri.

Di babak semifinal nanti, Juventus akan menghadapi Napoli. Sebelumnya, Napoli berhasil mengadaskan perlawanan Fiorentina. Allegri tak gentar dan siap memenangi laga selanjutnya untuk bisa meraih gelar juara.

Advertisement

“Kami bertekad untuk jadi juara dan saya benar-benar ingin memberi selamat kepada para pemain karena kami memenangi kompetisi ini dalam dua musim terakhir dan sekarang kami berada di semifinal lagi,” kata Allegri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif