Sport
Kamis, 26 Januari 2017 - 00:35 WIB

BURSA TRANSFER : Dortmund Banderol Aubameyang Rp1,1 Triliun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (REUTERS/Fabian Bimmer)

Bursa transfer pemain sepak bola dunia diwarnai dengan Dortmund yang mematok harga tinggi untuk Aubameyang.

Solopos.com, DORTMUND – Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang terus dispekulasikan dalam beberapa waktu terakhir. Meski si pemain mengaku masih setia berseragam Borussia Dortmund. Namun klub tersebut justru siap menjual Aubameyang asal klub peminatnya berani membayar dengan harga tinggi.

Advertisement

Aubameyang memang menjelma sebagai striker tajam di Eropa. Sudah 100 gol ia lesakkan untuk Die Borussen dalam 165 penampilannya di semua ajang. Tak ayal, dia pun menjadi incaran sejumlah klub top Eropa dalam beberapa edisi bursa transfer.

Di sisi lain, Dortmund selalu kesulitan mempertahankan para pemain bintangnya. Sebut saja Mario Gotze yang sempat membelot ke Bayern Munchen. Belum lagi Robert Lewandowski, Mats Hummels, hingga Henrikh Mkhitaryan yang memilih hengkang.

Aubameyang juga sudah sering dihubungkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid, atau Barcelona. Dortmund yang berulang kali menegaskan tak akan menjual Aubameyang kini mulai pasrah. Mereka menyadari tak selamanya bisa memagari si pemain.

Advertisement

Kendati demikian, Dortmund tak akan menjual murah Aubameyang. CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke, menyebut akan menjual striker Timnas Gabon itu asal ada klub yang berani menebus dengan dana senilai 80 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

“Kami tidak bisa menjamin bahwa pemain itu akan bertahan selamanya bersama Borussia Dortmund, tapi kami selalu bisa menemukan solusi baru,” ujar Watzke seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (25/1/2017).

“Auba adalah alternatif kami karena seperti kiamat untuk kami setelah kepergian Lewandowski ke Bayern. Dengan uang 80 juta euro, saya berpikir soal Presiden Reinhard Rauball dan Michael Zorc, jika memang ada tawaran itu, maka kami akan membicarakannya dengan Pierre-Emerick,” sambungnya.

Advertisement

“Situasi kami selalu berbeda jika ada tawaran seperti itu, tapi kami sama sekali tidak tertekan. Saya lebih suka jika tawaran itu tidak ada. Dia tentu cukup bagus untuk pergi ke klub yang lebih besar. Hanya ada beberapa sih, tapi saya senang membaca isu dia akan ke Barcelona,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif