Sport
Kamis, 26 Januari 2017 - 17:37 WIB

AUSTRALIA OPEN 2017 : Venus Williams Melenggang ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Venus Williams (JIBI/REUTERS/Jason Reed)

Australia Open 2017 diwarnai dengan Venus Williams yang lolos ke final.

Solopos.com, MELBOURNE – Petenis asal Amerika Serikat, Venus Williams, berhasil menjejak ke babak final Australia Terbuka 2017. Dia pun tengah menunggu lawan yakni pemenang dari Serena Williams melawan Mirjana Lucic-Baroni.

Advertisement

Venus lolos ke final Australia Open 2017 setelah menyingkirkan Coco Vandeweghe pada babak semifinal di Rod Laver Arena, Kamis (26/1/2017). Unggulan ke-13 turnamen itu menyingkirkan Vandeweghe dengan skor 6-7(3), 6-2, dan 6-3, dalam waktu 146 menit.

Dikutip dari BBC, laga berjalan ketat di set pertama. Venus kalah di set ini setelah Vandeweghe tampil cemerlang dan mampu memetahkan servis Venus di awal laga. Keduanya lalu bertarung sengit sampai tie-break, tapi Vandeweghe yang berjaya di set pertama ini dengan skor 6-7(3).

Venus kemudian bangkit di dua set berikutnya. Kakak kandung Serena Williams itu mampu mematahkan sevris Vandeweghe di game ketiga dan kelima dan membuatnya berhasil merebut set kedua ini. Venus menang dengan skor cukup telak 6-2.

Advertisement

Di set penentu, Venus langsung tancap gas hingga akhirnya mampu unggul 5-3. Satu poin akhirnya berhasil diambil Venus, meski Vandeweghe menunjukkan perlawanan ketat di akhir set ini. Venus pun lolos ke final setelah memenangi game ketiga dengan skor 6-3.

Lolosnya Venus ke partai final ini membuat kans perang saudara di final Australia Open 2017 cukup terbuka. Pasalnya, Serena berpeluang lolos ke final dan akan menghadapi perlawanan petenis asal Kroasia, Mirjana Lucic-Baroni.

Bagi Venus sendiri, dia kini semakin dekat dengan titel kedelapan grand slam. Dia juga kembali berhasil menembus babak final grand slam setelah kali terakhir mencapainya pada 2009 lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif