Sport
Rabu, 25 Januari 2017 - 08:30 WIB

PREDIKSI JUVENTUS VS AC MILAN : Waspada Luapan Amarah Nyonya Tua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AC Milan vs Juventus (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Juventus vs AC Milan tersaji di Coppa Italia.

Solopos.com, TURIN — AC Milan mungkin menjadi tim yang paling membuat Juventus geram sepanjang musim 2016/2017 ini. Bagaimana tidak, tim berjuluk Rossoneri itu sudah dua kali menundukkan Juventus di ajang berbeda.

Advertisement

Di Seri-A, Juve takluk 0-1 di San Siro, Oktober 2016 silam. Yang paling menyakitkan, tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut gagal meraih trofi Super Coppa Italina setelah takluk adu penalti di Alsadd Stadium, Doha, Desember 2016 lalu.

Pelatih AC Milan,  Vincenzo Montella, memprediksi Juve akan meluapkan amarah mereka ketika kedua tim kembali berjumpa di perempat final Coppa Italia di Juventus Stadium, Turin, Kamis (26/1/2017) pukul 02.45 WIB. Namun allenatore berusia 42 tahun itu justru senang apabila Juve marah. Kenapa?

“Saya harap mereka marah, karena ketika Anda marah, Anda akan berpikir kurang jernih. Saya ragu itu akan sama, mereka sangat berpengalaman. Kami akan berusaha melewati hambatan ini,” ungkap Montella, seperti dilansir Football-italia.net, Selasa (24/1/2017).

Advertisement

Milan menelan kekalahan menyakitkan 1-2 dari Napoli dalam penampilan terbaru mereka di Seri-A, akhir pekan lalu. Sementara Juve bangkit dengan mengalahkan Lazio 2-0 setelah sepekan sebelumnya tumbang di kandang Fiorentina.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, mengubah trade mark Juve 3-5-2 dengan skema 4-2-3-1. Mereka bermain ultraofensif dengan menurunkan tiga penyerang sekaligus sebagai starter, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic.

“Mereka bisa mengubah formasi dan susunan pemain, dan mereka bisa melakukan perubahan saat pertandingan. Namun yang penting, ada peningkatan juga pada diri kami,” ujar Montella.

Advertisement

Di sisi lain, Allegri mengatakan Juve tidak akan terlalu terfokus untuk melakukan revans ketika menjamu Gianlugi Donnarumma dkk. di Juventus Stadium. “Balas dendam pada Milan? Saya tidak berada di sini untuk balas dendam, saya di sini untuk membicarakan pertandingan sepak bola yang penting,” ungkap Allegri yang pernah membesut Milan tersebut.

Juve bisa lebih optimis karena kali ini mereka akan bermain di kandang. Tidak seperti dua pertemuan sebelumnya yang digelar di kandang Milan dan tempat netral di Doha. Rekor Bianconeri, julukan lain Juve, di Juventus Stadium pun sangat fantastis berupa 27 laga tak terkalahkan secara beruntun di semua kompetisi.

Sementara itu, Milan akan mendapat suntikan amunisi dengan kedatangan Gerard Deulofeu yang dipinjam dari Everton pada musim dingin ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif