Sport
Rabu, 25 Januari 2017 - 15:15 WIB

PIALA AFRIKA 2017 : Kongo Lolos, Pantai Gading Tersingkir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala Afrika 2017 (REUTERS/Mike Hutchings)

Piala Afrika 2017 diwarnai dengan tersingkirnya Pantai Gading.

Solopos.com, PORT-GENTIL – Juara bertahan Piala Afrika 2017, Pantai Gading, harus tersingkir di fase grup. Dua tim yang mewakili Grup C adalah Republik Demokratik Kongo dan Maroko.

Advertisement

Tersingkirnya Pantai Gading terjadi setelah mereka gagal menang di partai terakhir grup C. Wilfried Bony dkk. ditumbangkan Maroko dengan skor 1-0 di Stade de Port-Gentil, Rabu (25/1/2017) dinihari WIB. Satu-satunya gol Maroko dilesakkan oleh Rachid Alioui pada menit ke-64.

Sementara itu, Kongo lolos setelah mengandaskan perlawanan Togo dengan skor 3-1. Junior Kabananga membuka skor untuk Kongo pada menit ke-29. Ndombe Mubele kemudian menggandakan keunggulan Kongo pada menit ke-54 menjadi 2-0.

Togo sempat memperkecil kedudukan melalui Kodjo Laba di menit ke-69. Tapi, Kongo kembali memperlebar keunggulan setelah Paul-Jose M’Poku menjebol gawang Togo yang dijaga oleh Cedric Mensah di menit ke-80.

Advertisement

Dengan hasil dari dua pertandingan tersebut, juar grup C berhasil direbut oleh Kongo dengan total tujuh poin dari tiga laga. Sementara Maroko lolos sebagai runner up grup dengan koleksi enam poin.

Pantai Gading yang merupakan juara bertahan harus rela tersingkir lebih dini. Pasalnya, mereka hanya mampu finis di posisi ketiga. Sementara Togo yang diperkuat Emmanuel Adebayor menjadi juru kunci.

Klasemen Akhir Grup C
1. Republik Demokratik Kongo 3 7
2. Maroko 3 6
3. Pantai Gading 3 2
4. Togo 3 1

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif