Jateng
Rabu, 25 Januari 2017 - 11:50 WIB

KECELAKAAN KENDAL : Kerap Bikin Celaka, Jalan Rusak Ditanami Dahan Pohon

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jalan rusak di Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jateng. (Facebook.com-Bunga Surgawi)

Kecelakaan kerap terjadi di jalan rusak Kendal sehingga dahan pohon harus dipasang demi mengurangi risiko celaka.

Semarangpos.com, SEMARANG — Jalan rusak di Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) menjadi sorotan khalayak pengguna Internet (netizen) karena sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Warga sekitar jalan rusak itu pun lantas menggunakan berbagai cara demi membuat pengguna jalan menghidari lubang jalan, salah satunya adalah dengan menaruh pohon pisang dan berbagai macam dahan berdaun di lubang jalan itu.

Advertisement

Jalan rusak yang dipasangi pohon pisang dan dahan berdaun demi mencegah kecelakaan itu pun ramai diperbincangkan netizen yang tergabung di grup Facebook Liputan Kendal Terkini setelah pengguna akun Facebook Bunga Surgawi, Senin (23/1/2017), mengunggah foto dan memaparkan jalan tersebut sudah menyebabkan beberapa kecelakaan dalam waktu singkat. “Semalam sudah 3, ini baru aja 1 jatuh orange dibawa ke RS Pucangrejo,” tulisnya.

Berdasarkan foto yang diunggah ke dinding grup, terlihat jalan tersebut ditutupi pohon pisang dan dedaunan oleh salah seorang warga. Pernyataan pengguna akun Bunga Surgawi itu pun diiyakan sejumlah netizen. “Yo emang nyamari dalan kno kwi. Padahal wez suwi rusak ngono kwi,” tulis pengguna akun Facebook Hanisyah Putri.

“Itu yang bikin guwe mau jatuh kmaren malam, hujan gerimis penerangan juga kurang,” tulis pengguna akun Facebook Miftah Hasanudin.

Advertisement

Kendati banyak yang mengeluh, sebagian member grup tersebut justru menganggap jalan rusak berpotensi memicu kecelakaan di Kendal itu bukan topik baru yang mengejutkan. “Biasa daerah kendal ngunu kui,” celetuk pengguna akun Facebook Aries Vextro.

Meski begitu, netizen member Liputan Kendal Terkini lantas berharap jalur jalan rusak dan berpotensi memacu kecelakaan tersebut segera diperbaiki. Bahkan sejumlah netizen lantas menautkan kiriman itu dengan halaman Facebook milik Bupati Kendal Mirna Annisa agar mendapatkan perhatian. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif