Jogja
Rabu, 25 Januari 2017 - 11:40 WIB

CUACA EKSTREM : Tim Damkar Diterjunkan untuk Atasi Genangan Air di Amplaz

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Air menggenang di bagian barat Plaza Ambarrukmo, Selasa (24/1/2017). (Foto istimewa)

Cuaca ekstrem berupa hujan dan angin kencang membuat genangan air di kawasan Plaza Ambarrukmo

Harianjogja.com, SLEMAN- Kawasan loading dock atau tempat untuk bongkar muat di Plaza Ambarukmo sempat terendam air saat hujan deras yang terjadi pada Selasa (24/1/2017) sore. Namun demikian banyaknya informasi yang mengatakan bahwa meningkatnya debit air sampai memasuki kawasan basement parkir itu tidak benar.

Advertisement

Public Relations Plaza Ambarukmo Wahyu Hidayati mengatakan debit air di kawasan loading dock memang sempat naik, hal tersebut terjadi karena intensitas hujan yang sangat deras. Air tersebut berasal dari area kanan dan kiri Plaza Ambarukmo karena saluran air tidak dapat menampung debit air.

“Volume air terlalu banyak membuat air masuk ke area loading dock, karena letaknya yang agak menurun air yang meluap masuk ke kawasan tersebut. Namun itu masih dalam tahap yang wajar dan dapat segera kami tangani,” katanya, Selasa (24/1/2017).

Dikatakannya saat kejadian hujan deras tersebut kendaraan yang sedang bongkar muat juga sedikit. Seingga saat itu pihaknya angsung melakukan penanganan dengan bekerjasama dengan tim pemadam kebakaran untuk menyedot air guna mengurangi debit air yang berlebih.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif