Sport
Selasa, 24 Januari 2017 - 21:00 WIB

TRANSFER PEMAIN : Dortmund Rekrut Wonderkid Swedia "The New Ibrahimovic"

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexander Isak (Twitter)

Transfer pemain diwarnai dengan Borussia Dortmund yang menggaet Alexander Isak.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund mendapat rekrutan baru di bursa transfer musim dingin ini. Dortmund resmi menggaet pemain muda asal Swedia, Alexander Isak. Menariknya, pemain tersebut baru saja memecahkan rekor yang berusia seabad.

Advertisement

Dortmund memboyong Isak dari klub Swedia, AIK. Die Borussen dikabarkan menebus Isak dari klub tersebut dengan mahar 10 juta euro atau sekitar Rp143 miliar. Pemain yang baru berusia 17 tahun itu juga dikabarkan menandatangani jangka panjang bersama Dortmund.

“Alexander adalah striker yang sangat berbakat, yang diinginkan oleh banyak klub top di Eropa. Kami gembira dia telah memilih Borussia Dortmund. Baik BVB maupun si pemain yakin bahwa transfer ini punya potensi besar,” ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (24/1/2017).

Terkait rekor seabad tersebut, Isak memecahkannya dalam balutan seragam Timnas Swedia. Pemain yang juga disebut-sebut sebagai “The New Ibrahimovic” menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Timnas Swedia.

Advertisement

Rekor itu diukir Isak saat Swedia menang telak 6-0 atas Slovakia. Isak yang baru menjalani debut di Timnas Senior Swedia empat hari sebelumnya itu, berhasil menyumbang gol saat laga melawan Slovakia.

Berkat gol itu, Isak tercatat sebagai pencetak gol termuda untuk timnas Swedia, pada usia 17 tahun 113 hari. Ia memecahkan rekor milik Erik Dahlstrom yang sudah bertahan selama 105 tahun alias lebih dari seabad lalu.

Tak hanya itu, menurut catatan Fox Sport, Isak juga merupakan pencetak gol termuda di liga teratas Swedia. Dia mengukir rekor itu saat mencetak gol ke gawang Ostersunds FK dalam kemenangan AIK dengan skor 2-0.Saat itu, Isak masih berusia 16 tahun dan enam bulan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif