Sport
Selasa, 24 Januari 2017 - 19:30 WIB

PIALA AFRIKA 2017 : Tunisia & Senegal Lolos, Aljazair Terhenti

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala Afrika 2017 (REUTERS/Mike Hutchings)

Piala Afrika diwarnai dengan terhentinya langkah Aljazair.

Solopos.com, LIBREVILLE – Salah satu tim favorit di Piala Afrika 2017, Aljazair, harus terhenti di fase grup. Sementara Tunisia dan Senegal berhasil melenggang ke babak perempatfinal.

Advertisement

Dikutip dari Livescore.com, Aljazair dipastikan terhenti setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Senegal di partai terakhir Grup B, Selasa (24/1/2017) dini hari WIB. Bertanding di Stade de l’Amitie, Libreville, Islam Slimani membuat Aljazair unggul cepat di menit ke-10.

Namun Senegal mampu menyamakan kedudukan di menit ke-44 melalui Pape Kouli Diop. Di babak kedua, Aljazair kembali unggul lewat gol kedua Slimani di menit ke-52. Tapi, lagi-lagi Senegal mampu menyamakan kedudukan lewat Moussa Sow.

Di partai sebelumnya, Tunisia mampu mengandaskan perlawanan Zimbabwe dengan skor 4-2. Bahkan Tunisia mampu unggul 3-0 lebih dulu. Naim Sliti membuka skor pada menit kesepuluh dan disusul oleh Youssef Msekni pada menit ke-22 dan Taha Yassine Khnisi pada menot le-36.

Advertisement

Zimbabwe kemudian mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 melalui gol Knowledge Musona pada menit ke-42. Namun, penalti Wahbi Khazri pada menit ke-45 membuat Tunisia unggul 4-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Zimbabwe kembali membuat gol. Namun mereka hanya mampu membikin satu gol lewat Tendai Ndoro di menit ke-58. Zimbabwe pun kalah dengan skor 4-2 dan dipastikan tersingkir.

Hasil-hasil tersebut membuat Senegal dan Tunisia yang dipastikan lolos ke perempatfinal Piala Afrika 2017 mewakili grup B. Sementara ALjazair yang diperkuat Riyad Mahrez harus tersingkir menemani Zimbabwe yang menjadi juru kunci.

Advertisement

Klasemen Akhir Grup B
No Tim Main Poin
1. Senegal 3 7
2. Tunisia 3 6
3. Aljazair 3 2
4. Zimbabwe 3 1

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif