News
Selasa, 24 Januari 2017 - 14:10 WIB

KISAH INSPIRATIF : Sumardin, Petani Sulawesi Selatan Nikahi Bule Jerman

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sumardin menikahi perempuan asal Jerman (Twitter)

Kisah inspiratif ini tentang Sumardin yang viral setelah menikahi perempuan asal Jerman.

Solopos.com, MASAMBA – Kisah inspiratif tentang pria Indonesia menikahi perempuan Jerman viral di media sosial. Pria asal Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan bernama Sumardin, 29, menikahi perempuan asal Jerman, Ermina Francisca, 35.

Advertisement

Dihimpun dari laman chirpstory.com, Senin (23/1/2017), Sumardi mempersunting Ermina Selasa (17/1/2017) di Kantor Urusan Agama (KUA) Masamba. Ermina menjadi mualaf sebelum akhirnya dilamar oleh Sumardin.

Sumardin adalah seorang petani yang dikabarkan tidak lulus SD. Ia pertama kali bertemu dengan Ermina saat perempuan asal Wurzburg, Jerman itu mendirikan rumah pohon di Desa Baloli. Rumah pohon itu dibuat sebagai tempat belajar Bahasa Inggris untuk warga setempat.

Sembari mengurus kebun, Sumardin juga ikut menggiatkan kegiatan belajar Bahasa Inggris di rumah pohon. Dalam kegiatan itulah Sumardin dan Ermina menjadi dekat. Keduanya menjadi semakin dekat hingga akhirnya berpacaran. Keinginan menikah dikabarkan muncul pada September 2016. Sebelumnya, Ermina menjadi pemeluk agama Islam.

Advertisement

Kabar tentang pernikahan tak biasa ini membuat netizen berkomentar. Pengguna akun Facebook Hadi Fajr Athillah menyebut Sumardin orang yang pemberani. Meskipun bukan orang kaya atau bukan orang yang memiliki pendidikan tinggi, Sumardin dipuji karena berani menikah.

“Selamat, Barvo Pak Sumardin, Putra Balolo Masamba! Keberanian menikah, apalagi dengan Bule Jerman. Memang sumbernya bukan gelar akademik, tetapi tempaan hidup,” tulis pengguna akun Hadi Fajr Athillah.

“Luar biasa, pendidikan memang tidak menjamin hidup lebih. Namun agama dan akhlak lah yang menjadi jaminan kebaikan, mudah-mudahan menjadi keluarga yang sakinah,” tulis pengguna akun Ridwan Fauzi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif