Jateng
Selasa, 24 Januari 2017 - 23:50 WIB

FOTO TAHUN BARU IMLEK : Beginilah Kemeriahan Pasar Imlek Semawis di Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puluhan lampion menghiasi area Pasar Imlek Semawis di kawasan Pecinan, Semarang, Senin (24/1/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Tahun Baru Imlek, untuk memeriahkan perayaannya di Semarang digelar Pasar Imlek Semawis.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pasar Imlek Semawis 2017 yang digelar untuk menyambut perayaan Tahun Baru China di Semarang resmi dibuka, Selasa (24/1/2017) malam. Pembukaan pasar yang digelar di kawasan Pecinan, tepatnya sepanjang Jl. Wotgandul Timur-Gang Pinggiran, Semarang, hingga Kamis (26/1/2017) itu dengan acara makan bersama di atas meja panjang berwarna merah atau disebut Tuk Panjang.

Advertisement

Acara makan bersama itu pun dihadiri sejumlah tokoh Tionghoa di Semarang. Tak ketinggalan para pejabat Pemkot Semarang, seperti Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, juga turut hadir dalam acara itu.

Meski demikian, Pasar Imlek Semawis itu tak hanya terbatas dalam acara Tuk Panjang. Sederet hiburan khas Negeri Tirai Bambu, seperti Barongsai, Cengge, Wayang Potehi, turut meramaikan acara itu.

Tak ketinggalan pernak-pernik Imlek, seperti lampion, juga memeriahkan acara yang digelar setiap tahun jelang Tahun Baru Imlek itu. Berikut foto-foto kemeriahan Pasar Imlek Semawis di kawasan Pecinan, Semarang:

Advertisement

Salah satu pertunjukan musik turut memeriahkan Pasar Imlek Semawis di kawasan Pecinan, Semarang, Senin (24/1/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Acara makan bersama di atas meja panjang atau Tuk Panjang menjadi salah satu ikon perayaan Pasar Imlek Semawis di kawasan Pecinan, Semarang. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Salah seorang pengunjung tengah berswa foto atau ber-selfie di bawah puluhan lampion yang terpasang di salah satu gang masuk Pasar Imlek Semawis, Semarang, Selasa (24/1/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

Advertisement

 

 

 

 

Advertisement

 

Beberapa orang pengunjung tengah berfoto bersama di bawah hiasan lampion di salah satu venue di Pasar Imlek Semawis, Semarang, Selasa (24/1/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Salah satu hiburan masyarakat Tionghoa, yakni boneka cengge turut memeriahkan perayaan Pasar Imlek Semawis di kawasan Pecinan, Semarang, Selasa (24/1/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

Advertisement

 

 

 

 

 

Warga yang berkunjung ke Pasar Imlek Semawis, Semarang, tak lupa berfoto bersama di bawah hiasan lampion, Selasa (24/1/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

 

Salah satu gang tempat dilaksanakan Pasar Imlek Semawis di Semarang dipadati pengunjung yang ingin membeli pernak-pernik khas Imlek maupun menyantap aneka kuliner. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

 

 

 

 

 

 

Puluhan lampion memeriahkan perayaan Pasar Imlek Semawis di kawasan Pecinan, Semarang. Acara ini digelar mulai Selasa-Kamis (24-26/1/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif