Sport
Selasa, 24 Januari 2017 - 00:30 WIB

AUSTRALIA OPEN 2017 : Serena Jumpa Konta di Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Inggris, Johanna Konta. (JIBI/REUTERS/Issei Kato)

Australia Open 2017 diwarnai dengan Serena Williams yang akan berhadapan dengan Johanna Konta.

Solopos.com, MELBOURNE – Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, akan berhadapan dengan petenis Inggris, Johanna Konta, di babak perempatfinal Australia Terbuka. Serena lolos ke perempatfinal usai menumbangkan Barbora Strycova, sementara Konta menundukkan Ekaterina Makarova.

Advertisement

Serena lebih dulu bertanding melawan Strycova. Serenan menang 7-5 dan 6-4 atas petenis dari Republik Ceko itu. Kendati demikian, Serena tetap mendapat perlawanan berat dari Strycova dalam pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Senin (23/1/2017).

Petenis unggulan kedua asal Amerika Serikat itu tiga kali servisnya terpatahkan pada set pembuka oleh Strycova. Servis Serena kembali terpatahkan pada set kedua namun dia mampu membalikkan keadaan mendekati akhir pertandingan yang berlangsung satu jam 46 menit itu.

“Saya pikir dia pemain yang sangat pintar, dia bisa melakukan semuanya,” kata Serena tentang Strycova. “Selalu bagus ada sesuatu yang bisa saya perbaiki dan saya tahu saya bisa melakukan servis lebih baik lagi,” imbuhnya seperti dikutip dari Antaranews.com.

Advertisement

Selanjutnya di babak perempatfinal, Serena akan menghadapi Konta. Petenis 25 tahun asal Inggris itu sebelumnya menaklukkan Ekaterina Makarova dengan skor 6-1 6-4. Butuh 69 menit bagi Konta untuk menyudahi perlawanan Makarova.

Konta sendiri menjadi harapan terakhir Inggris di nomor tunggal setelah Andy Murray dan Dan Evans tersingkir di babak sebelumnya. Dalam pertandingan itu, Konta memang terlihat lebih dominan terutama di set pertama.

Makarova, yang mengalahkan unggulan keenam Dominika Cibulkova di putaran ketiga, unggul 4-1 pada set kedua, namun Konta mampu mengejar dan memenangi lima game berikutnya dan mengunci kemenangan di match poin kedua ketika pukulan forehand petenis Rusia itu melambung.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif