News
Senin, 23 Januari 2017 - 16:58 WIB

PILKADA JAKARTA : Ahok akan ke Kepulauan Seribu Lagi, Tapi Ogah Berenang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok.org)

Dalam rangka kampanye Pilkada Jakarta, Ahok akan ke Kepulauan Seribu, tapi tidak berenang seperti Agus dan Sandi.

Solopos.com, JAKARTA — Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berencana mengunjungi Kepulauan Seribu dalam rangka kampanye Pilkada Jakarta 2017.

Advertisement

Meski demikian, dia mengaku belum mengetahui jadwal pasti terkait kedatangan ke wilayah terjauh DKI Jakarta tersebut.

“Enggak tahu saya [jadwal pasti ke Kepulauan Seribu]. Kalau gue ke sana, nanti gue aja,” ujarnya kepada wartawan saat blusukan di Condet Balekambang, Jakarta Timur (23/1/2017).

Dia menuturkan partai politik pengusung dirinya dan Djarot Saiful Hidayat telah melakukan kampanye lebih dahulu di Kepulauan Seribu.

Advertisement

“?Enggak tahu saya. Saya mesti tanya timses. Tanya sama timses deh, Nasdem, Golkar, semua turun kok. Lihat aja pengaturannya ke sana apa enggak,” imbuhnya.

Kendati akan datang ke Kepulauan Seribu lagi, Ahok mengungkapkan tak akan mengikuti dua orang lawan politiknya, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sandiaga Uno, yang memutuskan untuk berenang di Kepulauan Seribu.

“Lu pikir gue jagoan? Gue enggak kuat kali. Udah lama enggak berenang, kalau sekilo [meter] masih kuat,” kata Ahok sambil tertawa.

Advertisement

Kunjungan Ahok ke Kepulauan Seribu tahun lalu justru menjadi awal dari kasus yang membelit dirinya. Pasalnya, saat itulah Ahok yang masih berstatus sebagai Gubernur DKI Jakarta menyinggung Surat Al Maidah ayat 51 yang membuat polemik di masyarakat. Ahok saat ini menjalani sidang dengan tuntutan penistaan agama.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif