News
Senin, 23 Januari 2017 - 18:16 WIB

Pensiun Jadi Presiden AS, Obama akan "Pulang Kampung" Ke Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Amerika Serikat Barack Obama (Businsessinsider.co.id)

Salah satu rencana Barack Obama seusai pensiun adalah “pulang kampung” ke Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Apa saja yang akan dilakukan mantan Presiden AS Barack Obama setelah jabatannya kini digantikan oleh Donald Trump?

Advertisement

Adik kandung seibu Barack Obama, Maya Soetoro-Ng, mengatakan setelah tak lagi menjabat presiden, abangnya memiliki waktu untuk menikmati masa pensiun. Maya memang tahu banyak tentang Obama. Karena sebagai adik, dia mengikuti kehidupan Obama sejak remaja hingga menjadi Presiden AS menggantikan George W Bush.

Menurut Maya, banyak hal yang akan dinikmati Obama dan keluarga setelah tidak lagi menjadi orang nomor satu di negara adidaya tersebut. “Mengajak keluarga berkunjung ke Indonesia, tempat Obama menghabiskan masa kecil, merupakan salah satu rencana yang tengah disusun Obama, ujar Maya.

Obama pernah duduk di bangku sekolah dasar dan tinggal selam empat tahun di Indonesia. Pengalaman masa kecil di kawasan Menteng Dalam, Jakarta, kata Maya, ikut membentuk pemikiran Obama, mulai dari pemahaman tentang agama hingga keragaman.

Advertisement

Maya juga mengatakan Obama merupakan penikmat bakso, pepes ikan, hingga sambal tempe sebagaimana dikutip bbc.co.uk, Senin (23/1/2017).

Barack Obama menyerahkan kursi kepresidenan AS kepada penggantinya, Donald Trump, dan meninggalkan Gedung Putih setelah delapan tahun berkantor di dalamnya.

Kendati Presiden Obama dengan bercanda mengatakan dia ingin bekerja di saluran musik internet Spotify, pada kenyataannya dia juga berjanji untuk tetap aktif secara politik.

Advertisement

Ternyata Obama juga punya obsesi ingin menulis buku seperti yang dilakukan oleh presiden-presiden sebelumnya. Bahkan sejumlah tawaran untuk wawancara televisi juga juga akan dilakukan oleh presiden ke-44 AS tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif