Entertainment
Senin, 23 Januari 2017 - 22:45 WIB

MISS UNIVERSE 2016 : Kezia Warouw Kandidat Kuat Juara?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kezia Warouw (Instagram @keziawarouw)

Muncul berbagai spekulasi tentang pemenang Miss Universe 2016. Benarkah Kezia Warouw akan jadi jawara?

Solopos.com, SOLO – Malam puncak kontes kecantikan ratu sejagat Miss Universe 2016 baru akan digelar pada Minggu (29/1/2017), di Manila, Filipina. Malam ini, Senin (23/1/2017), kontes tersebut akan mulai membuka vote online untuk memilih satu peserta yang masuk ke babak top 12. Kendati malam final masih beberapa hari lagi, spekulasi sang jawara mulai bermunculan.

Advertisement

Salah satu spekulasi yang menghebohkan kali ini datang dari laman ensiklopedia multi-bahasa dalam jaringan yang bebas dan terbuka, Wikipedia. Laman tersebut memuat beragam informasi ini kabarnya sempat menuliskan hasil kompetisi kecantikan dunia tersebut dengan menempatkan Kezia Warouw, Putri Indonesia 2016 sebagai jawaranya.

Kabar tersebut kali pertama diketahui publik dari foto unggahan akun penggemar Miss Universe Venezuela 2016, @mises_venezolanas. Akun tersebut mengunggah screen capture informasi yang tertulis di laman Wikipedia terkait pemenang Miss Universe 2016.

Advertisement

Kabar tersebut kali pertama diketahui publik dari foto unggahan akun penggemar Miss Universe Venezuela 2016, @mises_venezolanas. Akun tersebut mengunggah screen capture informasi yang tertulis di laman Wikipedia terkait pemenang Miss Universe 2016.

Que es esto? Que no entiendo? (apa ini? Saya tidak mengerti?)” tulis akun @mises_venezolanas pada keterangan foto.

Postingan yang menunjukkan Kezia sebagai juara Miss Universe 2016 (Instagram @mises_venezolanas)

Advertisement

Foto tersebut kemudian diunggah kembali oleh akun penggemar kontes kecantikan Indonesia, @indopageants. Gossipa gossipi terpanas hari ini. Benarkah Kezia Warouw winner Miss Universe?” tulis akun tersebut pada keterangan foto.

Setelah diunggah, foto itu langsung dibanjiri komentar dari para pengakses Internet (netizen). Beberapa dari mereka turut mengaminkan tulisan itu.

Aminkan saja, tapi apapun hasilnya nanti, klopun gak sesuai harapan, saya yakin @keziawarouw sudah melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Dan buat para PL harus siap menang dan siap kalah ya. Pokoknya yang terbaik untuk #kezia4mu,” tulis pengguna akun Instagram @evyelsyihab.

Advertisement

Menurut peramal pageants, Asia akan berdiri di top 2, dan pemenang memiliki nama akhiran a. dan Filipina tidak akan menang. Aku lupa blog-nya. Tapi disebutkan juga pemenang memiliki tinggi di atas 178 cm dan usia di atas 23 tahun, memiliki sifat pekerja keras, dan kalo gak ada kongkalikong Asia akan menang lagi,” tulis akun @fermand_1204.

Amin. Semua yang terbaik sudah dilakukan Kezia. Semua yang terbaik juga akan kita lakukan mulai nanti malam. Hasilnya, biar tangan Tuhan yang bekerja,” sahut akun @ieakbar.

Yep kita berdoa saja. Semoga dapat hasil yang terbaik. Jangan terlalu gembar-gembor ataupun jgn terlena sama gosipa gosipi gtu. Pokoknya yang terbaik buat Keke,” imbuh akun @baims_sdc.

Advertisement

Meski menuai respons positif, netizen justru meminta admin akun @indopageants menghapus foto tersebut agar tidak menuai kontroversi.

Nggak perlu di-share juga kali min, kalo udah jalannya Kezia menang nggak akan kemana. Takutnya jadi takabur terus nggak jadi menang, eh di-bully ntr. Hapus aja min,” tulis akun @kurniawan.mkx.

Pengen bgt Keke menang, tpi ga perlu di-share kayak ginian juga lah min. takutnya kalo Keke ga menang kasian malah jadi bahan bullyan,” saran akun @thalitaa_ad.

Sementara itu, ditilik Solopos.com pada pukul 19.00 WIB, informasi hasil kontes kecantikan ratu sejagat Miss Universe 2016 yang kabarnya tertulis dilaman Wikipedia itu tidak ditemukan. Laman tersebut hanya menulis hasil kompetisi Mindanao Tapestry Fashion Show yang dilaksanakan, Kamis (19/1/2017), di Davao, Mindanao, Filipina. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif