News
Senin, 23 Januari 2017 - 04:20 WIB

Mahasiswa UII Meninggal, Ini Agenda Tim Investigasi Usut Tuntas Kasus

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Mahasiswa UII meninggal saat diksar diinvestigasi

Harianjogja.com, JOGJA – Universitas Islam Indonesia (UII) membentuk tim investigasi untuk menyelidiki kematian dua mahasiswanya setelah mengikuti kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) The Great Camping XXXVII yang digelar Mahasiswa Pecinta Alam Universitas islam Indonesia (Mapala Unisi) di Lereng Gunung Lawu, Karanganyar, 14- 21 Januari lalu. Tim investigasi dipimpin oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UII Abdul Jamil.

Advertisement

Baca Juga : Mahasiswa UII Meninggal, Kampus Bentuk Tim Investigasi

Kepala Direktorat Humas UIi Karina Utami Dewi menyampaikan langkah pertama yang akan dilakukan adalah memanggil panitia Diksar. Pemanggilan panitia, jelas Karina, untuk mendapatkan keterangan lengkap dan menyeluruh terkait kronologis yang relevan selama Diksar berlangsung. Tim investigasi pun juga akan menyasar peserta Diksar sehingga bisa terkumpul keterangan yang sinkron untuk mengungkap fakta sebenarnya tentang penyebab kematian dua mahasiswa itu.

“Seluruh pihak yang terlibat baik OC maupun SC akan kami mintai keterangan. Rencananya Senin ini,” jelas Karina,  kepada Harianjogja.com lewat whatsapp messenger, Minggu (22/1/2017) siang.

Advertisement

Adapun dua mahasiswa UII tersebut meninggal di waktu yang berbeda. Muhammad Fadli, 19, mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri (FTI) UII meninggal saat dalam perjalanan dari basecamp Diksar menuju Puskesmas Tawangmangu, Jumat (20/1/2017) sore. Sementara korban kedua adalah Syaits Asyam, 19, mahasiswa jurusan Teknik Industri FTI UII meninggal setelah sempat mendapatkan perawatan di RS Bethesda Jogja, Sabtu (21/1/2017) siang. Dua mahasiswa FTI tersebut semuanya angkatan 2015. Diksar itu sendiri diikuti 37 mahasiswa sejak 14 januari lalu. Agenda rencananya berlangsung delapan hari, dan Minggu (22/1/2017) ini adalah jadwal penarikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif