Sport
Senin, 23 Januari 2017 - 05:00 WIB

LIGA SPANYOL : Kemenangan Atas Villarreal jadi Titik Balik Valencia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valencia (Marca)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Valencia.

Solopos.com, VILLAREAL — Sudah cukup lama Valencia tidak merasakan dua kemenangan beruntun setelah dilanda konflik berkepanjangan. Terakhir klub berjuluk Los Che ini meraih kemenangan back to back pada September 2016 atau empat bulan silam.

Advertisement

Saat itu Voro-lah yang menorehkan capaian positif tersebut setelah ditunjuk sebagai pelatih interim menggantikan Pako Ayestaran yang dipecat. Uniknya, magis pelatih bernama lengkap Salvador Gonzalez ini kembali terulang setelah dia dipercaya menggantikan Cesare Prandelli yang memutuskan mundur beberapa pekan lalu.

Kemenangan 2-0 atas Villareal di El Madrigal, Minggu (22/1/2017) dini hari WIB, membuat Valencia melanjutkan tren positif seusai membekuk Espanyol 2-1 sepekan sebelumnya. Tak sekadar kemenangan, poin penuh tersebut bisa menjadi titik balik Dani Parejo dkk untuk kembali bersaing di Liga Primera Spanyol.

Keunggulan atas Villareal kian menjauhkan Valencia dari zona merah. Kini Los Che melompat ke posisi 15 dengan 19 poin atau berjarak tujuh poin dari Sporting Gijon, klub nomor tiga dari bawah. Valencia pantas berterimakasih pada gelandang muda, Carlos Soler, dan striker Santi Mina yang sukses mencetak gol di kandang lawan. Bagi Soler, gol itu makin spesial mengingat ini menjadi gol pertamanya di pentas resmi bersama Los Che.

Advertisement

“Saya pikir kemenangan atas Espanyol kemarin memberi kami banyak kepercayaan diri. Sekarang kami harus fokus di laga lawan Las Palmas,” tutur gelandang 20 tahun itu seperti dilansir Valenciacf.com, Minggu.

Voro mengatakan sangat penting untuk merebut tiga poin dari tim kuat seperti Villareal. Dia menilai anak asuhnya bermain baik sejak menit pertama dan layak diganjar tiga angka. Di laga kemarin, striker anyar Valencia Simone Zaza juga tampil. Kontribusinya belum terlalu terlihat karena dia baru bermain sembilan menit setelah menggantikan Santi Mina. “Kami harus terus melangkah dan bekerja keras di latihan,” sambung Voro.

Bagi Villareal, kekalahan tersebut melanjutkan tren buruk tidak pernah menang di enam laga terakhir. Posisi Kapal Selam Kuning, julukan Villareal, di zona Eropa juga kian terancam apabila Athletic Bilbao mampu mengatasi Atletico Madrid di laga akhir pekan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif