News
Senin, 23 Januari 2017 - 15:10 WIB

KISAH UNIK : Maneken 1,8 Meter Ini Bikin Perampok Tak Jadi Beraksi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sheila Louise, manekin setinggi 1,8 meter yang dianggap menakuti perampok (SWNS)

Kisah unik kali ini tentang cerita pemilik toko korban perampokan.

Solopos.com, TARRING – Kisah unik diceritakan pemilik toko barang-barang hasil seni, Derrick Thompson, yang baru saja menjadi korban perampokan. Ia percaya jika manekin yang dia pajang di ruang tengah toko telah membuat seorang perampok yang membobol tokonya ketakutan.

Advertisement

Dilansir Mirror, Jumat (22/1/2017), Derrick memiliki toko bernama Demuz Art Shop yang dirampok pada Minggu (8/1/2017) dini hari. Derrick mengalami kerugian materi sebesar 1.000 poundsterling atau sekitar Rp16 jutaan. Jumlah kerugian itu dianggap sedikit oleh Derrick. Dia meyakini perampok ketakutan untuk mengambil lebih banyak barang karena manekin unik milik Derrick.

“Toko saya diselamatkan Shela Louise, manekin besar dan tinggi yang duduk di sofa,” ungkap Derrick seperti dikutip Mirror.

Hal itu didukung asisten Derrick, Paul Smith. Menurutnya Sheila memang tidak melakukan apa-apa, namun sosok manekin itu membuat kelompotan perampok mempercepat proses pencurian sehingga hasilnya tidak maksimal.

Advertisement

Derrick yang diketahui ahli membuat karikatur membeli manekin itu melalui laman jual beli online eBay pada 2016. Manekin setinggi 1,8 meter itu kemudian diberi baju dan didudukkan di sofa yang berada di tengah toko.

Menurut Derrick, manekin tersebut memiliki ciri-ciri perempuan idaman. Wujudnya yang mirip sekali dengan manusia asli membuat perampok takut. “Wujudnya yang sangat mirip manusia asli membuat perampok ketakutan. Mereka hanya mengambil barang senilai kurang lebih seribu poundsterling, padahal banyak yang lebih berharga dari itu,” jelas Derrick.

Manekin itu menjadi viral karena diunggah Derrick ke media sosial bersama cerita perampokan itu. Derrick menerima beragam komentar. Salah satu komentar ada yang menyebut manekin itu adalah boneka alat bantu seksual. Namun Derrick menampik anggapan itu dan menyarankan orang-orang datang sendiri ke tokonya untuk membuktikan.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif