Entertainment
Senin, 23 Januari 2017 - 18:10 WIB

DRAMA KOREA : Salip Rekor Reply 1988, Goblin Jadi Drama Tersukses TVN

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Drama Goblin (Koreaboo)

Goblin menjadi drama Korea tersukses di TVN.

Solopos.com, SOLO – Episode terakhir drama Goblin sukses menyalip rating Reply 1988. Perolehan angka tinggi drama Gong Yoo tersebut menjadikan Goblin sebagai drama terpopuler sepanjang sejarah TV kabel TVN.

Advertisement

Episode 16 Goblin mendapat rating rata-rata 20,5 persen dengan puncaknya mencapai 22,1 persen. Sebelumnya, rating tertinggi drama TVN ditempati oleh Reply 1988 dengan rating rata-rata 19,6 persen dengan puncaknya 21,5 persen.

Perolehan rating tersebut berbeda saluran televisi publik seperti KBS, MBC, dan SBS yang cenderung lebih besar. TVN merupakan TV kabel yang tidak bisa diakses secara bebas.

Drama TV kabel dengan raihan rating 4-5 persen dianggap sudah sukses, sementara drama yang tayang di TV publik raihan angka tersebut dianggap buruk.

Advertisement

Menyusul kesuksesan serial Reply, Goblin menjadi sebuah kejutan bagi TVN yang dapat mengangkat derajat drama TV kabel dari sisi nilai dan tentu saja bintang-bintang yang bekerja di dalamnya.

Goblin resmi tamat pada Sabtu (21/1/2016). Penggemar masih menantikan episode spesial yang memperlihatkan cuplikan adegan di belakang layar dan wawancara dengan para pemerannya. Episode spesial Goblin ditayangkan pada Jumat-Sabtu (3-4/2/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif